8 Tempat Wisata Lombok yang Cocok Untuk Liburan

8 Tempat Wisata Lombok yang Cocok Untuk Liburan

Sat, 22 Sep 2018 - 05:53 AM

Pulau Lombok memang menjadi salah satu pulau yang menjadi destinasi wisata pantai paling populer di Indonesia. Tentu saja banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini, mulai dari wisatawan lokal sampai wisatawan mancanegara. Keindahan Lombok yang menjadi bagian dari Wisata NTB ini sudah tidak diragukan lagi dan telah dikenal dari berbagai kalangan Internasional, Bahkan berbagai Paket Wisata Internasional pun berusaha untuk bisa meraih pasar Wisatawan seperti halnya wisata di Lombok ini.

Tak hanya Bali yang memiliki banyak tempat wisata indah, karena ada juga Lombok. Jika kamu ingin berlibur ke Lombok dan kamu bingung tempat wisata mana yang bagus, mungkin beberapa destinasi wisata di artikel ini bisa menjadi referensi. Dan inilah 8 tempat wisata lombok yang cocok untuk menjadi paket liburan Lombok :


Bukit Pergasingan

Bukit Pergasingan terletak tak jauh dari Gunung Rinjani, tepatnya di Desa Sembalun, Lombok Timur. Bisa ditempuh kurang lebih 2-3 jam dari Kota Mataram. Nah, setelah kamu sampai di pintu masuk bukit ini, kamu harus rela untuk naik tangga yang berjumlah ratusan.

Meskipun agak susah untuk mecapai puncak bukit, tapi pemandangan yang disuguhkan di sepanjang pendakian sangat sepadan. Untuk masuk ke dalam tempat wisata ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000,-

 

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi memiliki garis pantai yang panjang dan tegas. Selain itu, pantai ini juga memiliki gradasi pasir dari hitam ke putih. Air laut di sana juga jernih dan bersih serta dengan ombak yang tidak terlalu besar.

Pantai Senggigi bisa dibilang sudah menjadi saingan Pantai Kuta Bali, karena pantai ini memiliki pemandangan bawah laut yang indah. Banyak juga yang ber-snorkeling di sini karena ombaknya yang tidak terlalu besar.

 

Pantai Nambung

Pantai Nambung letaknya berada di Dusun Pengantap, Desa Buwun Emas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Pantai Nambung ini biasa disebut juga Pantai Jagog.

Pantai Nambung ini memiliki pasir yang warnanya seperti merica, dan ombak yang tenang. Tak hanya itu saja, di sana kamu juga bisa melihat pemandangan perbukitan yang indah. Nah, untuk masuk ke dalam tempat wisata ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,-

 

Air Terjun Mangku Sakti

Air Terjun Mangku Sakti berlokasikan di Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Setelah kamu sampai di tempar parkir, kamu harus jalan kaki sekitar 20 menit untuk tiba ke air terjunnya.

Sesampainya di sana, kamu bisa langsung menceburkan diri ke air terjunnya, atau ingin berfoto dulu, atau hanya ingin sekadar membasuh muka, itu terserah kamu. Kamu juga bisa duduk santai sambil menikmati pemandangan yang indah.

 

Air Terjun Sandang Gile

Tempat wisata Air Terjun Sandang Gile letaknya tidak jauh dari Gunung Rinjani. Kamu hanya perlu jalan sejauh 15 menit dari Gunung Rinjani. Selain itu, lokasi air terjunnya juga dekat dengan pintu masuk, sehingga wisatawan tak perlu jalan jauh untuk menuju air terjunnya.

Di Air Terjun Sandang Gile, kamu bisa bermain air sepuasnya, bahkan kamu juga bisa mandi. Kamu juga berfoto di sini, karena pemandangannya yang memang indah. Kamu bisa betah berlama-lama di sini.

 

Air Terjun Benang Kelambu

Air Terjun Benang Kelambu merupakan salah satu air terjun yang paling terkenal di Lombok. Air terjun ini terletak di Dusun Pemotoh, Desa Aik Bukaq, Kecamatan Batukliang Utara atau sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Mataram.

Air terjun ini memiliki dua terjunan dengan air yang jernih dan segar. Kamu bisa melompat dari pucuk air terjun menuju kolam, karena kolamnya memiliki dasar yang cukup dalam. Sedangkan untuk masuk ke dalam tempat wisata ini, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 5.000,- saja.

 

Taman Wisata Alam Gunung Tunak

Taman Wisata Alam Gunung Tunak berlokasikan di Dusun tunak, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Untuk menuju ke tempat wisata ini, mau tidak mau kamu akan menyusuri jalanan setapak di antara hutan. Meskipun begitu, indahnya pemandangan disekitar sangat setimpal dengan lelahnya jalan.

Di sana, kamu bisa menikmati pemandangan yang eksotis, sekaligus berburu foto untuk diabadikan menggunakan kamera handphone mu. Untuk masuk ke dalam destinasi wisata yang eksotik ini, kamu hanya perlu membayar Rp 10.000,- saja. 

                                                                                               

Pantai Batu Payung

Pantai Batu Payung berada di Jalan Kuta Lombok, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Keindahan pantai ini memang tidak bisa dipungkiri, maka dari itu, pantai ini sering digunakan untuk pemotretan pre-wedding.

Saat kamu mengunjungi Pantai Batu Payung, kamu bisa melakukan banyak hal, seperti berfoto, bersantai, bermain air, dan berpetualang ke pulau kecil. Untuk mencapai ke pulau kecil ini, kamu bisa menggunakan perahu kecil yang sudah disewakan oleh pengelola.

Pantai Batu Payung sendiri memiliki pasir yang berwarna seperti merica. Selain itu, pantai ini juga memiliki air yang jernih, dan ombak yang tenang. Kamu juga bisa melihat bukit hijau yang cantik.

Jadi, itulah ke - 8 tempat yang wajib anda kunjungi ketika berkunjung ke Lombok. kota ini memang terkenal dengan destinasinya yang menawan. sebut saja pulau Gili trawangan, pulau yang selalu menjadi incaran para turis ketika datang ke Lombok. jangan lupa berkunjung ya !


Tag Terkait :

Pantai


by fajarudin

Share :