10 Destinasi Favorit Virtual Tour Edukasi ketika PPKM Darurat

10 Destinasi Favorit Virtual Tour Edukasi ketika PPKM Darurat

Tue, 17 Aug 2021 - 09:34 PM

10 Destinasi Favorit Virtual Tour Edukasi ketika PPKM Darurat

Kreatif adalah cara terbaik untuk beradaptasi dan survive dalam berbagai situasi. Termasuk saat PPKM Darurat membatasi gerak dunia pendidikan. Kelesuan kegiatan belajar mengajar secara daring tentu tak bisa dibiarkan begitu saja. Tak ada salahnya tuh, mencoba memberikan rekreasi di tengah suntuknya kegiatan pembelajaran. Ajak para siswa Anda untuk berkeliling 10 destinasi favorit virtual tour edukasi ketika PPKM Darurat, yuk. 


Study tour online Indonesia dan mancanegara yang dilakukan tanpa perlu keluar rumah ini bisa jadi cara kreatif yang asik. Anak didik bisa jelajah tempat wisata Indonesia secara online tanpa khawatir dengan keadaan pandemi. Pastinya, dalam virtual tour ini juga bisa belajar banyak hal baru. 

Virtual Tour Edukasi Ketika PPKM Darurat


Edukasi tak selalu bicara soal membaca, juga bukan hanya tentang ujian dan nilai saja. Terlebih lagi, mengajarkan nilai kehidupan dan memberikan pengalaman yang berharga bagi para siswa. Sebelum itu, cari tahu yuk, 10 destinasi favorit virtual tour edukasi ketika PPKM darurat di bawah ini. 

1.   Virtual Tour Istanbul

Kalau Anda sedang mencari virtual tour yang membahas sejarah dan tempat-tempat religius,  Virtual Tour Istanbul ini pas banget, deh. Kebayang dong, serunya virtual tour bareng teman sekolah  kelilingi tempat-tempat terkenal di Istanbul. Walau kenyataannya untuk berkunjung kesana tidaklah dekat dan memakan biaya, Virtual Tour Istanbul ini menghapus segala jarak. Anak didik akan diajak berkeliling di Sultan Ahmet Square, Sultan Ahmet Camii, lanjut ke Hagia Sofia hingga Topkapi Palace. Pastinya, bukan hanya melihat keindahan dan kemegahan bangunan di Istanbul saja. Kisah dan sejarah unik dari masing-masing tempat juga akan dibagikan, kok. 

2. Virtual Tour Paris

Senangnya virtual tour itu, tak perlu memikirkan jarak ataupun waktu tempeh perjalanan. Study tour Paris yang mungkin agak mustahil dilakukan langsung menjadi mungkin di masa PPKM ini, lho. Bagaimana caranya? Tentu saja dengan mengikuti virtual trip ke Paris bersama anak didik tersayang. Tempat yang dikenal dengan kata romantis ini tak hanya cocok untuk Anda yang sudah dewasa saja, kok. Mengingat, anak didik akan diajak berkeliling salah satu keajaiban dunia, Eiffel Tower. Selain itu, Anda juga akan dibawa melihat-lihat bangunan dan museum yang terkenal di Paris. Perjalanan akan dimulai dari Gare de L’est, Notredame, Ecole Militaire, Eiffel, Arc de Triomphe, Place de La Concorde, Invalides, sampai Louvre. Asik kan? 

3.  Virtual Tour Jepang 

Kalau ingin  menikmati virtual tour budaya luar negeri, Jepang Virtual Tour ini patut dicoba. Bukan hanya melihat budaya seperti berpakaian di Jepang, Anda juga diajak berkeliling melihat alam Jepang. Tak bisa terlewatkan, tentu Sobat akan dibawa menuju Tokyo, ibukota Jepang. Tentu saja bukan hanya kota besar yang akan dikunjungi, namun juga tempat wisata populer di Jepang seperti Gunung Fuji, Gotemba, dan Kawaguchi.  

4. Virtual Tour Itali 

Suka makan pizza dan pasta, tapi sama sekali tak ada bayangan soal Italy? Wah, akan sangat disayangkan kalau Anda tak mengajak anak didik ikutan virtual tour kota Itali, nih. 

Virtual tour Italy akan membawa mereka ke tempat populer di Italy yang punya arsitektur unik dan menarik. Tak ketinggalan, para siswa juga akan mendengarkan kisah dan fakta menarik tentang berbagai tempat di Italy, termasuk sejarah Pizza. Beberapa tempat yang akan dikunjungi seperti Piazza Vittorio Emanuele, Spanish Steps, Trevi Fountain, Pantheon, Vatican, Piazza Navona, Colosseum, dan masih banyak lagi. Wah, yang pasti virtual tour ini akan menjadi 2 jam berharga dimana para siswa benar-benar mengeksplor Italy, deh. 

5. Virtual Tour Petersburg Rusia

Diantara beragam virtual tour luar negeri yang menarik dikunjungi , Virtual Tour Petersburg Russia termasuk salah satunya. Ajak anak didik mengenali seperti apa wisata di Russia, yuk. Jangan khawatir, tak hanya bersenang-senang, anak didik juga diajak berkeliling museum, seperti Anna Akhmatova dan Hermitage Museum. Kenal Rusia hanya soal kartun cilik yang populer dan mendunia? Wah, sayang sekali, tuh. Perlengkapi pengenalan anak didik akan alam dan budaya berbagai negara melalui virtual tour Petersburg Rusia, yuk. 

6. Virtual Tour Bandung

Virtual tour lokal tak kalah menarik dari virtual tour mancanegara, lho. Yuk, ajak anak didik keliling Bandung melalui virtual tour kota Bandung, menikmati keindahan alamnya dan belajar sejarah Indonesia. Perjalanan dimulai dan diakhiri dari Stasiun Bandung, menambah sensasi tour sungguhan walau hanya di rumah saja. Di perjalanan, para siswa juga bisa melihat keadaan jalan dan lalu lintas di Bandung itu seperti apa, lho. Tak heran, Bandung termasuk dalam 10 destinasi favorit virtual tour edukasi ketika PPKM darurat. 

7. Virtual Tour Yogyakarta

Kota Yogyakarta memang terkenal dengan kuliner dan Jalan Malioboronya. Eits, tapi bukan berarti Anda harus berkunjung langsung untuk menikmati keindahannya, lho. Di masa PPKM begini, Anda bisa mengajak anak didik mengikuti virtual tour kota Yogyakarta.

Walau belum bisa icip-icip langsung, Sobat akan diajak berkeliling di tempat terkenal dan penuh kisah sejarah di Yogyakarta, lho. Mulai dari Andara, Jalan Raya Solo, Prambanan, Tugu Jogja, Mangkubumi, Malioboro, hingga Kraton Yogyakarta.

8. Virtual Tour Jakarta


Gimana yah, cara mengajarkan sejarah dengan efektif ke anak didik? Tentu saja, penjelasan, video dan kuis bisa jadi alternatif. Akan tetapi, akan jauh lebih cepat meresap kalau Anda ajak anak didik mengikuti Virtual Tour Jakarta. Sobat akan diajak keliling dari Sarinah, Monumen Nasional, Jalan Gadjah Mada, Taman Fatahillah, Kali Besar, hingga Sunda Kelapa. Pastinya, kisah menarik dan sejarah juga akan dibagikan selama tour berlangsung. 

9. Virtual Tour Bali Kintamani

Virtual tour Bali Kintamani mungkin terdengar terlalu bersenang-senang, namun ternyata tidak. Anda akan dibawa melihat sisi lain dari Pulau Bali yang tak kalah indahnya ini. Perpaduan antara alam yang murni dan pahatan manusia berpadu menjadi satu. 

Pulau yang sudah mendunia ini, tentu harus dikenali oleh anak didik yang merupakan warga negara, dong.

10. Virtual Tour Surabaya

Kalau yang satu ini, tak usah diragukan lagi. Kota Surabaya yang dikenal dengan Kota Pahlawan ini menyimpan banyak sejarah berharga. Tak heran, destinasi  Virtual Tour Kota Surabaya ini cocok untuk para siswa belajar sambil wisata ketika PPKM darurat. Tempat perobekan bendera Belanda yang penuh sejarah yaitu Hotel Majapahit tak ketinggalan dari daftar tempat yang dikunjungi. Para siswa tak lagi hanya bisa membaca kisah tersebut di buku, namun bisa langsung melihat seperti apa penampakan tempat tersebut saat ini. Tak ketinggalan, para siswa juga diajak mengunjungi Monumen Pahlawan, Jembatan Merah, Gedung Grahadi, juga Stasiun Gubeng. 


Bagaimana, menarik yah, berkeliling secara virtual? Tak perlu pusing cari-cari lagi, PanduAsia juga menawarkan banyak pilihan virtual tour menarik, lho. Untuk info lebih lanjut, Sobat Wisata bisa menghubungi nomor WhatsApp Panduasia, yah.



Tag Terkait :

Rekreasi


by Abu

Share :