Alasan Kenapa Virtual Tour Bisa Menjadi Alternatif di Masa Pandemi

Alasan Kenapa Virtual Tour Bisa Menjadi Alternatif di Masa Pandemi

Tue, 20 Jul 2021 - 10:15 PM

Alasan Kenapa Virtual Tour Bisa Menjadi Alternatif di Masa Pandemi

Virtual tour, mungkin hal ini merupakan sesuatu yang sering Anda dengar. Mungkin juga, Anda merasa bingung kenapa virtual tour ini mendadak populer sekali. Apakah virtual tour ini memang semenarik itu? Seperti apa sih, serunya atau pentingnya mengikuti virtual tour? Ingin tahu alasan kenapa virtual tour bisa menjadi alternatif di masa pandemi? Simak dalam artikel di bawah ini, yuk. 

Ini Alasan Virtual Tour Cocok Jadi Alternatif Saat Pandemi

Terlepas dari semua perbedaan dan kekurangan virtual tour dibanding tour biasa, jenis tour terbaru ini sangat patut dicoba. Memang, Anda tak bisa menghirup udara yang ada di tempat tujuan. Anda juga tak bisa merasakan panas atau dinginnya cuaca di tempat tersebut. Namun, hal itu tak berarti bahwa virtual tour ini kurang oke. Justru, virtual tour bisa menjadi alternatif yang sayang dilewatkan di masa pandemi ini, nih. Bagaimana bisa? Berikut ini beberapa alasan virtual tour cocok jadi alternatif saat pandemi. 

1. Menyingkirkan kebosanan

Tahun 2020 yang lalu, bukanlah tahun yang biasa, kan? Mendadak, semua orang harus berdiam di rumah dan menjaga diri secara ekstra. Bertemu dengan orang lain? Berlibur di luar negeri atau luar kota? Hal-hal yang biasanya dilakukan dan dihadapi tiap hari mendadak lenyap, digantikan dengan pertemuan virtual. Tak bisa dipungkiri, perubahan mendadak tersebut sangat mungkin membuat Anda bosan. Bosan di rumah saja, bosan dengan rutinitas, juga dengan beragam pikiran dan pekerjaan lain. Eits, bosan itu boleh saja, tapi jangan dibiarkan berlarut-larut, lho. Memang, berlibur terdengar terlalu beresiko di masa pandemi, yah? Tapi, tidak begitu dengan virtual tour. Anda bisa menikmati London virtual city tour tanpa perlu keluar rumah. Seoul Virtual City Tour. Kedengarannya asik juga, tuh. Menyingkirkan kebosanan tak harus dengan membahayakan diri Anda, kok. 

2. Ramah di kantong

Walau tak semua, sebagian besar orang mengalami dampak ekonomi dari masa pandemi ini. Tak ada yang jelas, sehingga kepentingan menabung dan mempersiapkan diri jadi makin penting saja. Namun, hal ini tak berarti Anda tak bisa liburan, lho. Virtual tour memberikan alternatif yang ekonomis di masa pandemi ini. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar kurang lebih 50.000 saja. Tentu, jika dibandingkan dengan wisata fisik, angka tersebut sangatlah kecil. Benar sekali, selain lebih ekonomis, memang ada beberapa perbedaan yang mendasar antara keduanya. Akan tetapi, manfaat, keseruan dan kenangan bisa Anda dapatkan dari virtual tour. Bagaimana, penasaran ingin coba alternatif tour yang ramah di kantong ini?  

3. Dijamin aman

Kalau ditanya tentang sektor mana yang paling terdampak pandemi, susah sekali menjawabnya, bukan? Mengingat banyaknya orang dan sektor yang terpengaruh secara signifikan. Bagaimanapun, kesehatan dan keselamatan memang tetap nomer satu. Menjaga protokol kesehatan dan jarak fisik menjadi suatu kewajiban semua orang. Tentu, semuanya dilakukan agar masa pandemi ini segera berlalu dan tidak mengorbankan lebih banyak jiwa lagi. Salah satu alasan kenapa virtual tour bisa menjadi alternatif di masa pandemi yaitu karena alasan keamanannya, lho. Anda bahkan tak perlu memakai masker saat mengikuti tour, mengingat Anda mengikutinya dari rumah sendiri. Tak perlu juga berkontak fisik dengan orang banyak. Virtual tour juga bisa jadi alternatif aman bagi para siswa untuk menikmati serunya virtual tour bareng teman sekolah. Daripada nekat membahayakan diri, mending mengikuti Paris virtual city tour dari rumah, bukan? Aman, sehat, juga yang pastinya seru abis. 

4. Tambah pengetahuan

Belajar tak hanya bicara soal membaca buku atau menghafalkan teks e-book. Belajar juga bisa dilakukan dengan menyenangkan, lho. Bagaimana caranya? Salah satunya adalah dengan belajar sambil jalan-jalan. Eh, tapi mana bisa di masa pandemi begini? Mungkin, Anda berpikir demikian. Dalam masa pandemi ini, justru jalan-jalan sambil belajar jadi makin mungkin. Jalan-jalan virtual, tentunya. Anda bisa mengajak anak-anak mengunjungi 10 tempat bersejarah di Indonesia lewat field trip virtual. Jelajah tempat wisata Indonesia secara online ini juga bisa sambil diselipkan informasi dan pengetahuan. Cara yang menyenangkan dan unik ini bahkan juga berlaku bagi Anda yang sudah bekerja, lho. Belajar dan mendapatkan pengetahuan baru itu seumur hidup, lho.

5. Ide family time yang unik

Kesibukan, kebosanan bisa memicu munculnya berbagai pertikaian di rumah. Tentu, tak ada yang ingin hal tersebut terjadi. Untuk mempererat hubungan keluarga, coba deh adakan family time di rumah. Kalau biasanya sibuk sendiri-sendiri, di masa pandemi ini harusnya lebih mudah tuh, mencari waktu luang. Ajak keluarga Anda berlibur melalui virtual tour deh. Dengan menikmati virtual tour budaya luar negeri, misalnya, Anda bisa menghabiskan waktu dengan keluarga. Anda juga bisa mencoba mengikuti  Amsterdam virtual city tour bersama keluarga tercinta. Family time tak harus keluar rumah, juga tak harus menghabiskan banyak biaya, kok. Keberadaan teknologi dan variasi tour terbaru ini bisa menjadi alternatif yang tepat di masa pandemi. Bersenang-senang dengan orang terkasih, tanpa membahayakan kesehatan dan nyawa. 


Tag Terkait :

Rekreasi


by Abu

Share :


Artikel Terbaru