5 Tips dan Trik Menata Ruang dan Kamar Mandi Agar Tampil Nyaman dan Menarik

5 Tips dan Trik Menata Ruang dan Kamar Mandi Agar Tampil Nyaman dan Menarik

Wed, 25 Jul 2018 - 07:50 PM

Menata ruang dan kamar mandi dengan tepat adalah aspek penting dalam mendekorasi rumah agar rumah dapat ditinggali dengan nyaman. Walau rumah memiliki banyak ruang dengan fungsinya masing-masing, fungsi dari berbagai ruang tersebut dan kamar mandi dapat efisien dirasakan jika didesain berdasarkan tips dan trik yang tepat.

Penggunaan tips dan trik dalam menata ruang dan kamar mandi di rumah ini juga yang akan membuat luas ruangan dapat termaksimalkan dengan baik.

Saat ini diketahui ada banyak keluhan dalam mendekorasi rumah, khususnya dilatarbelakangi oleh keterbatasan ruang yang dapat digunakan. Akan tetapi jika anda mengetahui bagaimana mendekorasi dengan tepat sesuai ukuran ruangan dan pemilihan furnitur, maka seharusnya anda dapat dengan mudah memiliki ruang dan kamar mandi yang efisien dan nyaman digunakan.

Anda dapat menggunakan berbagai tips dan trik menata ruang dan kamar mandi yang akan dijelaskan pada bagian berikutnya. Berbagai tips dan trik ini diketahui sangat baik untuk anda agar dapat memaksimalkan penggunaan ruang dan membuat berbagai ruang di rumah anda nyaman menjadi tempat tinggal. Apa saja tips dan trik tersebut?

5 Tips dan Trik Menata Ruang di Rumah agar Tampil Nyaman dan Menarik

Agar anda lebih mudah dalam membedakan tips dan trik yang mana yang harus digunakan untuk menata beberapa ruang yang berbeda, maka simaklah penjelasan yang pertama ini terkait apa tips dan trik dalam menata ruang secara umum di rumah, kecuali kamar mandi. Khusus untuk tips dan trik menata kamar mandi akan dijelaskan pada bagian berikutnya.

 1. Pilih Warna yang Harmonis dan Batasi Jumlah Variasi Warna

Pertama untuk menata berbagai ruang di rumah anda cobalah batasi jumlah warna di dalam satu ruang. Hanya pilih dua atau tiga warna yang harmonis dalam memilih warna cat dinding, furnitur, dan berbagai hal lain di dalam satu ruangan.

2. Pilih Furnitur yang Tidak Memakan Banyak Tempat

Kedua, dalam menata ruang di rumah sebaiknya anda tidak memilih furnitur yang ukurannya tidak seimbang dengan ukuran ruangan. Artinya jika menata ruang tamu, maka pilihlah ukuran kursi yang sesuai. Jangan sampai ukuran kursi terlalu besar dan memenuhi seluruh ruangan.

3. Maksimalkan Dekorasi Dinding

Ketiga, tips dan trik untuk mendapatkan ruang yang nyaman di rumah anda adalah dengan memaksimalkan dekorasi dinding. Artinya, dinding di setiap ruang sebaiknya tidak anda biarkan polos. Cobalah gunakan lukisan, dekorasi dinding, dan berbagai hal lainnya.

4. Maksimalkan Penggunaan Fungsi Pencahayaan

Keempat, setiap ruang di rumah sebaiknya memiliki pencahayaan yang baik. Pencahayaan yang baik ini yang membuat ruangan anda apapun fungsinya menjadi nyaman untuk digunakan. Jika memungkinkan, maka setiap ruangan harus memiliki jendela sebagai sumber pencahayaan alami tidak hanya mengandalkan lampu. Jadi cobalah posisikan setiap ruang dengan fungsi pencahayaan yang sama.

5. Maksimalkan Berbagai Furnitur sebagai Tempat Penyimpanan

Kelima, untuk dapat menata ruang lebih nyaman pastikan anda menggunakan berbagai furnitur yang multi fungsi sekaligus sebagai tempat penyimpanan. Jangan sampai ada banyak barang di ruangan yang tidak memakan tempat karena tidak memiliki tempat penyimpanan yang maksimal.

Baca Juga Artikel Menarik ini : Tips Mengubah Kamar menjadi Layak Sewa

5 Tips dan Trik Menata Kamar Mandi agar Efisien Fungsinya

Setelah mengetahui bagaimana anda dapat menata ruang di rumah, selanjutnya yang perlu kamu ketahui adalah bagaimana dapat menata kamar mandi. Kamar mandi yang efisien ditata dengan rapi akan menghasilkan fungsi yang sesuai. Tidak ada benda yang tidak diperlukan di kamar mandi dan tidak ada fungsi kamar mandi yang tidak dapat dilakukan. Oleh sebab itu, cobalah beberapa tips dan trik berikut ini untuk mendapatkan kamar mandi idaman anda.

1. Gunakan Cermin dengan Dominan Agar Terlihat Luas

Kamar mandi pasti membutuhkan cermin. Anda dapat menggunakan tips dan trik dalam menata kamar mandi yaitu menggunakan cermin dengan dominan pada sudut yang strategis agar ruangan kamar mandi terlihat lebih luas.

2. Tempatkan Tanaman Hidup untuk Hiasan

Selanjutnya, cobalah gunakan trik membuat kamar mandi lebih hidup dengan menempatkan tanaman hidup. Tanaman hidup ini akan membantu ruangan lebih segar dan anda pun memiliki kamar mandi yang pasokan oksigennya tinggi.

3. Gunakan Rak sebagai Tempat Peralatan Mandi

Tips dan trik selanjutnya adalah menggunakan rak dan menempatkannya di beberapa sudut untuk menyimpan berbagai peralatan mandi anda. Jadi dengan ukuran kamar mandi yang terbatas, setiap peralatan memiliki tempat penyimpanannya agar tidak berantakan dan membuat kamar mandi terasa semakin sempit.

4. Tempatkan Pajangan dengan Warna Minimalis

Jangan menganggap kamar mandi tidak memiliki hak untuk tampil menarik dengan berbagai jenis pajangan. Sama seperti ruangan lainnya, kamar mandi pun dapat anda hiasi dengan berbagai pajangan lukisan. Hanya saja lebih baik anda memilih yang warnanya minimalis agar kamar mandi tidak terlalu mencolok warnanya.

5. Gunakan Mayoritas Warna Putih untuk Furnitur

Agar membuat kamar mandi lebih luas dan terlihat selalu bersih, cobalah menata ruang kamar mandi dengan mayoritas warna putih. Khususnya warna putih harus mendominasi berbagai furnitur dan cat pada kamar mandi anda.

Berikut tadi informasi mengenai apa saja tips dan trik menata ruang dan kamar mandi agar efisien dan nyaman. Semoga informasi di atas membuat kamu tidak lagi merasa kesulitan untuk menemukan cara menata ruang yang tepat pada ruang dan kamar mandi di rumah anda. Cobalah untuk menggunakan beberapa tips dan trik di atas untuk mengetahui bahwa menata ruang dan kamar mandi di rumah ternyata tidak sulit dilakukan jika sudah mengetahui kuncinya!


Tag Terkait :

Tips


by Abu

Share :