6 Wisata Banjarmasin yang Harus Anda Kunjungi

6 Wisata Banjarmasin yang Harus Anda Kunjungi

Sun, 25 Nov 2018 - 05:26 PM

6 Wisata Banjarmasin yang Harus Anda Kunjungi

 

Halo Sobat Wisata, Pandu kali ini mau sharing Wisata Seru di Kota Banjarmasin. Banjarmasin adalah sebuah kota terbesar di Kalimantan Selatan. Banjarmasin juga sudah mulai mengembangkan beberapa bidang, seperti administrasi, perdagangan, pendidikan, dan pariwisata. berbagai Destinasi Favorit the Legend of Borneo ini patut untuk masuk dalam daftar List Wisata Sobat Wisata Dan inilah 6 wisata di Banjarmasin yang harus Anda kunjungi :

 

      1.      Pasar Apung

Pasar Apung memiliki nama demikian disebabkan karena semua transaksi jual beli mereka dilakukan di atas kapal yang mengapung. Para pedagang membawa semua dagangan mereka, baik makanan, buah-buahan, sayur mayur, sampai kerajinan tangan ke atas kapal. Dan selanjutnya mereka tinggal menunggu pelanggan yang berkeliling untuk membeli dagangan mereka.

Kegiatan jual beli di atas kapal yang mengapung ini berada di Sungai Barito. Selain itu, perdagangan juga sudah dimulai sejak jam 05.00 dan akan berakhir di jam 09.00 waktu setempat.

 

      2.      Sultan Adam Great Forest Garden

Sultan Adan Great Forest Garden berada di daerah Karang Intan dan Aranio, berjarak sekitar 62 km dari kota Banjarmasin. Taman ini sudah dibuka sejak 8 Desember 1989 dan memiliki luas kurang lebih 106.400 hektar.

Selain itu, di dalam Sultan Adam Great Forest Garden terdapat banyak jenis birch, berbagai jenis anggrek, berbagai jenis tanaman, berbagai jenis burung dan juga berbagai jenis binatang. Beberapa binatang yang ada di sana yaitu rusa, babi, dan kancil.

Tidak jauh dari taman ini juga ada sebuah danau PLTA. Danau ini dipergunakan untuk Pembangkit Listrik Tenaga Air.

 

      3.      Pantai Joras

Pantai Joras merupakan salah satu pantai terindah yang harus dikunjungi di Banjarmasin. Kenapa bisa dibilang begitu? Karena pantai ini memiliki rumah cahaya dan keindahan yang memukau.

Selain itu, angin di Pantai Joras juga tidak terlalu kencang. Sehingga Anda bisa merasakan semilir angin yang menyentuh wajah Anda. Di sana juga terdapat dermaga, Anda bisa melihat birunya laut dari atas dermaga.

Biasanya, wisatawan akan bermain air, bermain pasir, dan juga berenang di sana. Selain itu, mereka juga biasanya menghabiskan waktu untuk berfoto dengan berlatar belakangkan rumah cahaya. Liburan yang cukup menyenangkan.

 

      4.      Pulau Samber Gelap

Pulau Samber Gelap berlokasikan di Kabupaten Kotabaru, dan bisa dibilang dekat dengan pulau Birah-Birahan. Pulau ini ramai pengunjung karena banyak hal yang bisa wisatawan lakukan di sana.

Beberapa hal yang bisa dilakukan oleh wisatawan adalah menyewa speed boat, konservasi penyu, snorkeling, dan juga melihat terumbu karang. Jika Anda memilih untuk mencoba konservasi penyu, Anda bisa melihat dan belajar bagaimana kura-kura laut tumbuh.

Selain itu, terumbu karang yang ada di Pulau Samber Gelap juga sangat menakjubkan. Anda tidak akan bosan untuk melihat pemandangan ini. Hal ini jugalah yang menyebabkan pulau ini ramai dengan wisatawan yang hobi diving dan snorkeling.

 

      5.      Pantai Angsana

Pantai Angsana adalah salah satu pantai yang paling terkenal di Banjarmasin saat ini. Pantai Angsana juga memiliki biota laut yang indah. Selain itu, Pantai Angsana juga memiliki pasir yang putih, air laut yang jernih, serta ombak yang tenang dan tidak ganas. Meskipun begitu, anehnya pantai ini tidak terlalu terkenal untuk orang asli Banjarmasin, tapi dikenal oleh orang-orang luar Banjarmasin.

Di tepi pantai juga terdapat banyak pohon yang rindang dan subur. Selain itu, Anda juga bisa menyewa alat snorkeling dengan harga standar di sana. Jika Anda ingin bermalam di sana, Anda juga bisa bermalam di hotel dengan harga kurang lebih Rp 400.000,- per malamnya.

Jika Anda ingin melihat karang, Anda bisa menyewa perahu yang muat untuk 10 orang karena karang tersebut berjarak kurang lebih 3,5 km dari pantai.

 

      6.      Air Terjun Bajuin

Air Terjun Bajuin terletak di Desa Sei Bakar, Pelaihari, Kalimantan Selatan. Jalan untuk menuju air terjun ini sudah di aspal, jadi Anda tidak perlu takut soal jalannya. Selain itu, di sepanjang perjalanan Anda juga bisa melihat banyak bukit, dan sawah yang akan memanjakan mata.

Biasanya wisatawan akan bermain air di sana. Selain bermain air, mereka juga biasanya mengunjungi Gua Marmer yang tidak jauh dari Air Terjun Bajuin. Gua Marmer ini bisa ditempuh dengan jalan kaki selama 30 menit saja.

Di dalam Gua Marmer, terdapat kehidupan nokturnal kelelawar. Selain itu, di dalamnya juga ada 4 buah air terjun dengan ketinggian beragam. Air terjun pertama memiliki tinggi 25 meter, air terjun II 17 meter, air terjun III 37 meter, dan air terjun IV 18 meter. Jadi, di sana Anda bisa menikmati wisata double dengan keindahan alam yang double juga.

 

Demikianlah informasi mengenai 6 wisata Banjarmasin yang harus Anda kunjungi. Selain dari 6 wisata tersebut, tidak bisa dipungkiri, masih banyak terdapat pula objek wisata menarik Banjarmasin lainnya yang bisa dikunjungi ketika berada di Banjarmasin Dengan semakin pedulinya pemerintah terhadap bidang pariwisata di Banjarmasin, maka wisata di sana pun akan semakin maju dan semakin banyak wisatawan yang berkunjung. Untuk mendapatkan berbagai informasi seputar wisata Banjarmasin pun semakin mudah, dikarenakan sudah adanya Website Wisata Online Terpercaya dan berbagai media Lainnya


Tag Terkait :

Pantai


by Dina nissa

Share :