Indahnya Sunset Tak Hanya di Gunung. Ini Nih Spot Instagramable Melihat Sunset di Jogja

Indahnya Sunset Tak Hanya di Gunung. Ini Nih Spot Instagramable Melihat Sunset di Jogja

Tue, 31 Jul 2018 - 03:02 AM

Sunset memang selalu menjadi dambaan setiap orang, apalagi pecinta fotografi. Biasanya, sunset akan sangat indah saat dilihat di puncak gunung. Untuk para pendaki sendiri, biasanya mereka akan menunggu momen ini dan akan langsung membidik diri mereka atau tanpa diri mereka dengan kamera handphone ataupun kamera dslr. Untuk jaman sekarang, biasanya mereka akan meng-uploadnya ke instagram.

Nah, jika kamu tak ingin bersusah payah mendaki dulu tapi tetap ingin mendapat spot melihat sunset yang tepat, berikut adalah spot wisata Jogja yang Instagramable untukmu pecinta sunset :

 

1.Puncak Becici

Puncak Becici terletak di Dusun Gunung Cilik, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Puncak Becici sendiri merupakan spot wisata melihat sunset ter-hits untuk kalangan anak muda. Di Puncak Becici juga disediakan gardu pohon yang bisa dipanjat untuk melihat sunset dengan jelas. Spot ini benar-benar instagramable untukmu sunset hunter.

Selain sunset, kamu juga bisa melihat deretan pepohonan hijau yang tumbuh dengan backgroun Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Di Puncak Becici kamu juga bisa hammocking dan bermain ayunan. Dengan membawa hammock sendiri dan tiduran di atasnya, akan menjadikanmu sangat relaks. Jika tidak punya hanmock, kamu masih bisa bermain ayunan yang sudah ada di Puncak Becici

Jika kamu hobi camping, kamu juga bisa melakukannya di sini. Di kawasan Puncak Becici telah disediakan camping ground yang cukup luas yang bisa digunakan untuk mendirikan tenda. Untuk camping di sini sendiri, kamu perlu membayar Rp 5.000,-

 

2.Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan terletak di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Kebun Buah Mangunan dibangun di atas lahan seluas 23,3415 ha dengan ketinggian 150 mdpl-200 mdpl. Kebun Buah Mangunan merupakan spot yang terkenal dengan sunrise-nya.  Meskipun begitu, spot ini tetap tepat untuk melihat indahnya senja. Di sini disediakan gardu pandang dengan pemandangan Sungai Oya yang bisa kamu gunakan untuk melihat indahnya senja.

 

3.Puncak Kosakora

Puncak Kosakora terletak di Banjarejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Letaknya yang berada di pinggir laut menjadikan kamu bisa mendapatkan pemandangan yang indah  Dari atas bukit kosakora sendiri, kamu bisa melihat indahnya matahari tenggelam dengan pemandangan hijaunya bukit dan birunya laut. Jangan lupa abadikan momen ini dengan kameramu.

Selain itu semua, pemandangan yang bisa kamu lihat di sana yaitu saat kamu melihat ke arah timur kamu akan melihat Pantai Kukup, sedangkan saat kamu melihat ke arah barat kamu bisa melihat Pantai Drini. Mercusuar di Pantai Baron yang letaknya jauhpun bisa terlihat dari Puncak Kosakora.

 

4.Pantai Kesirat

Pantai Kesirat berlokasikan di Kabupaten Gunungkidul. Di sini, kamu akan diperlihatkan pasir putih dengan guratan cahaya berwarna jingga, sungguh momen yang sangat indah. Kamu tinggal mencari spot favorit untuk di bidik menggunakan kameramu.

Selain itu, di Pantai Kesirat juga ada area untuk camping karena di pantai tidak disediakan hotel maupun villa. Jadi jika kamu ingin bermalam di sini, kamu bisa mendirikan tenda untuk tidur.

Di Pantai Kesirat juga sudah ada banyak warung-warung kuliner yang menyediakan menu makanan dan minuman, ini bisa menjadi solusi saat kamu merasa kelaparan dan haus. Harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal, jadi kamu tidak perlu takut soal harga.

 

5.Candi Ratu Boko

Kompleks candi Ratu Boko memang merupakan spot untuk melihat sunset yang tepat. Maka dari itu, tak sedikit yang jauh-jauh ke candi Ratu Boko hanya untuk sunset. Reruntuhan bekas bangunan kerajaan ini akan sangat indah saat terkena pantulan cahaya berwarna jingga ditambah dengan suasana sepi yang ada. Spot ini akan sangat tepat untukmu sunset hunter yang instagramable.

6.Candi Ijo

Candi Ijo berlokasikan di Dukuh Groyokan, Desa Sambirejo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Candi Ijo merupakan candi tertinggi di Kota Jogja. Di sini, matahari yang perlahan turun akan melewati tengah-tengah candi untuk kemudian akan tenggelam dibalik perbukitan Menoreh.

Selain itu, Candi Ijo juga memiliki fasilitas yang sudah terbilang lengkap.  Di sana sudah ada Pos Penjagaan jika kamu masih bingung dengan kawasan Candi Ijo, kamu bisa meminta data mengenai Candi Ijo mulai dari sejarah sampai proses penemuan-penemuan lainnya.

Di  Candi Ijo juga sudah ada mushola untuk sholat, pos satpam, toilet, serta warung yang menjual makanan jika kamu merasa lapar.

 

7.Watu Lumbung

Watu Lumbung terletak di Kabupaten Bantul. Watu Lumbung sendiri menyajikan kafe di perbukitan Watu Lumbung yang bisa kamu gunakan untuk melihat sunset. Biasanya, anak muda disini akan meminum kopi sembari menikmati indahnya senja.

 

Itulah 7 spot wisata di Jogja yang pas untuk sunset hunter dan instagramable banget. Kamu mau mengunjungi mana dulu?


Tag Terkait :

Rekreasi


by fajarudin

Share :