Jelajah Tempat Wisata Indonesia Secara Online

Jelajah Tempat Wisata Indonesia Secara Online

Thu, 22 Oct 2020 - 09:15 AM

Jelajah Tempat Wisata Indonesia Secara Online

Halo Sobat Wisata, Anda ingin jelajah tempat wisata Indonesia secara online? Artikel ini akan mengulas tentang tempat wisata Indonesia yang bisa Anda jadikan referensi liburan virtual Anda. .

Berwisata tidak harus selalu mahal, tidak selalu harus jauh, juga tak harus langsung berkunjung secara fisik. Mengejutkan? Memang, inovasi dan perkembangan zaman itu begitu cepat, yah. Khususnya didorong oleh kondisi pandemi Covid-19 ini, industri pariwisata mulai sedikit banyak berubah menjadi virtual.

Tentu, kondisi tak akan selalu demikian. Akan tetapi, betapa ruginya yah, bila melewatkan peluang dan kesempatan merasakan berwisata secara online di Indonesia. Berwisata di dalam negeri tak kalah keren juga kok dari wisata internasional. Ada banyak tempat  yang mungkin tidak ditemui di luar negeri. 

Jelajah Online Tempat Wisata Indonesia

Sering mengulang-ulang berwisata ke tempat yang itu-itu saja di Indonesia? Bosan dan bingung harus kemana ketika ingin berwisata baik online maupun offline? Wah, rugi nih, kalau belum benar-benar eksplor Indonesia yang kaya dan punya banyak tempat yang unik sekaligus menarik dikunjungi.

Tentu, jika dibuat list lengkap maka tak akan cukup untuk mendeskripsikan tempat menarik di Indonesia. Namun, berikut beberapa destinasi wisata Indonesia yang menarik dikunjungi baik secara online maupun offline :

  1. Virtual Tour Kota Solo

Ke Solo, bisa mengunjungi tempat apa saja sih? Apakah hanya berwisata kuliner saja? Wah, sayang sekali lho, bila tidak mengeksplor tempat menarik di Solo ini. Pernah dengar Benteng Vastenberg, tidak? Benteng Vastenberg merupakan benteng yang sudah dibangun pada tahun 1745. Wah, cukup lama juga, bukan? Selain merasakan sensasi situs bersejarah ini, Anda juga bisa melihat bangunan benteng yang punya ciri dan keunikan tersendiri ini. Bagi Anda yang berminat mengunjungi museum batik, Anda juga dapat melihat-lihat seperti apa museum Danar Hadi. Tentu, masih ada banyak tempat menarik lain yang juga bisa dieksplor.  Jika Anda juga sedang merencanakan liburan ke Solo ketika kondisi sudah kondusif, Anda bisa mencari referensi dan menyusun rencana perjalanan dengan mengikuti virtual tour Solo ini.

  1. Virtual Tour Jakarta - Bogor- Puncak

Dalam kondisi normal, mungkin tak mudah bagi Anda untuk dapat mengelilingi Jakarta, Bogor, dan Puncak sekaligus. Akan tetapi, Anda bisa mewujudkan hal tersebut dengan mengikuti virtual tour online, kok. Anda bisa melihat Kebun Raya Bogor yang populer. Penyegar mata, juga ada pemandangan indah dari Puncak yang pas banget untuk melepas penat dan stress. Tak perlu terkena macet, namun bisa mengobati rasa rindu akan daerah pegunungan dari rumah saja. Menarik kan, Sobat Wisata?

  1. Virtual Tour Kota Bandung

Pernah mendengar legenda Tangkuban Perahu? Kurang afdol lho, kalau Anda hanya mendengar dan tidak sempat melihat seperti apa tempat wisata yang satu ini. Beralih dari situs melegenda tersebut, Anda bisa menikmati pemandangan di Lembang yang dikenal dengan udaranya yang sejuk dan menenangkan. Penasaran seperti apa penampilan dari Parijs van Java? Anda bisa mengunjungi Braga juga, lho. Ternyata banyak juga yah, tempat yang menarik dikunjungi di Bandung ini.

Jenis Tempat Wisata Indonesia yang Menarik

Berwisata di Indonesia, menarik kah? Ada jenis wisata apa saja sih yang bisa dikunjungi? Mungkin sebagai orang yang tinggal di Indonesia, terkadang tak ingat ada jenis wisata apa saja yang ada. Terkadang, mencari tempat short escape saja membutuhkan waktu lama, kan? Kebingungan melanda, kemudian rasanya seakan-akan tempat wisata di Indonesia hanya itu saja. Padahal, sebenarnya tidak, kok. Selera dan jenis wisata yang Anda minati apa, sih? Coba cek, apakah ada pada list berikut ini?

  1. Wisata Alam

Alam Indonesia memang begitu indah dan memukau, yah. Anda ingin mencari wisata alam seperti apa sih? Ingin tempat dengan udara sejuk ala pegunungan atau dataran tinggi? Anda pecinta pantai yang selalu terpesona dengan pemandangan pantai dan pesisir yang indah? Tertarik mengeksplor danau terkenal yang tenang? Atau lebih tertarik dengan air terjun yang terpencil? Kalau mau disebutkan lagi, mungkin masih ada wisata alam jenis lain yang masih bisa dieksplor.

  1. Wisata bermain dan berfoto

Kalau ditelusuri, belakangan ini tempat wisata buatan yang terkadang memanfaatkan keindahan alam juga sedang cukup populer. Di Indonesia, banyak sekali tempat wisata yang menawarkan tempat untuk bermain atau berfoto. Misalnya, rumah kayu yang dibuat di pegunungan, wisata ayunan dengan pemandangan bukit, taman rekreasi untuk bermain dengan anak-anak atau saudara, dan masih banyak lagi. Kalau mengunjungi tempat tersebut secara online, gimana nih? Jangan khawatir, Anda tetap dapat merefresh diri dengan melihat seperti apa lokasi tersebut. Anda juga bisa mengira-ngira apakah tempat tersebut cocok dikunjungi bila kondisi sudah kondusif nanti.

Tempat bermain dengan berbagai wahana menarik juga cukup banyak ditemui di berbagai daerah, lho. Tak sedikit pula yang menyelipkan informasi dan pembelajaran menarik di dalamnya untuk edukasi.

  1. Tempat bersejarah

Mungkin juga ada mereka yang lebih suka mengunjungi tempat bersejarah. Mengunjungi tempat yang merupakan lokasi kejadian penting di masa lalu dapat memberikan pengalaman tersendiri yang mungkin tak biasa didapatkan di tempat wisata biasa. Bagi pecinta sejarah dan hal-hal yang sudah ada sejak lama, situs bersejarah ini bisa jadi pilihan yang baik. Di Indonesia sendiri, ada sangat banyak situs bersejarah yang menarik dikunjungi baik secara online maupun secara offline.

  1. Wisata religi

Indonesia merupakan negara dengan keberagaman dalam banyak hal, termasuk dalam hal agama dan kepercayaan. Hal ini juga membuat munculnya banyak tempat beribadah atau wisata religi yang menarik dikunjungi. Ternyata, virtual tour mesjid Jakarta bukanlah hal yang tidak mungkin diikuti, lho. Justru ini bisa menjadi wisata yang menarik juga.

Bukan hanya bagi penganut agama tertentu, wisata religi juga ada yang bisa dikunjungi oleh siapapun.  Biasanya tempat tersebut menampilkan arsitektur menarik atau menawarkan pemandangan yang unik. Salah satu contoh tempat wisata religi yang bisa dikunjungi siapapun bahkan sudah populer juga adalah Candi Borobudur di Yogyakarta. Walau Candi ini merupakan ciri khas dari tempat beribadah agama Hindu, orang dari beragam latar belakang bahkan asal negara tertarik untuk melihat megahnya Candi Borobudur ini, bukan?

Sobat wisata, coba deh, eksplor lebih lagi apa saja yang ada di tanah air tercinta. Kalau diperhatikan, ada banyak sekali kok tempat menarik yang mungkin belum terpikir atau belum sempat dikunjungi sebelumnya. Wisata yang ada juga bisa disesuaikan dengan usia dan selera Anda, lho. Anak-anak bisa menikmati wisata edukasi dan bermain, sementara yang pecinta alam juga bisa menikmati kekayaan alam yang ada. Mari, mengeksplor tanah air Indonesia yang kaya dan punya banyak keindahan alam ini melalui wisata online di panduasia.

 

 

 


Tag Terkait :

Rekreasi


by Abu

Share :