Panduan Wisata Terbaru di Danau Toba Sumatera Utara 2020

Panduan Wisata Terbaru di Danau Toba Sumatera Utara 2020

Sun, 08 Mar 2020 - 11:25 AM

Halo Sobat Wisata, Bagaimana Kabarnya? Kali ini pandu ingin mengulas sedikit hal yang menurut pandu bisa dijadikan Panduan Wisata Terbaru Danau Toba Sumatera Utara 2020.

Jika kamu pernah mendengar tentang legenda seorang pemuda bernama Samosir yang sangat terkenal sebagai cerita rakyat, maka kamu pasti gak asing lagi dengan Danau Toba. Danau Toba adalah salah satu danau terbesar yang ada di Indonesia. Danau ini berada di provinsi Sumatera Utara.

Gak hanya karena ceritanya yang sangat melegenda itu yang membuat tempat ini menjadi wisata terkenal, melainkan karena menyimpan berbagai pesona alam yang susah untuk dijelaskan melalui kata-kata.

Para wisatawan pada umumnya berwisata ke Danau Toba biasanya melakukan berbagai kegiatan menyenangkan seperti pendakian gunung, berlayar mengarungi wisata danau Toba dengan menggunakan kapal layar, berenang, dan berkunjung ke pulau Samosir Sumatera Utara.

Berlibur ke destinasi Danau Toba ini akan memberikanmu experience yang berbeda dan kamu tak akan merasakan bosan karena begitu banyak destinasi sekitar danau toba yang akan membuatmu luluh saat berkunjung ke sini, pasalnya danau tersebut menyajikan keindahan alam menakjubkan, terutama keindahan alam yang wisatawan dapatkan ketika berkunjung ke pulau Samosir yang lokasinya tepat berada di tengah-tengah danau.

Nah, di bawah ini ada beberapa alasan kenapa kamu wajib banget berkunjung dan berwisata ke Danau Toba Sumatera Utara.

ALASAN WISATA KE DANAU TOBA SUMATERA UTARA 

1. Alam yang sejuk dan indah

Danau toba terkenal dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan. Gak hanya itu, kelembaban udara di danau toba uga sangat baik sehingga menyuguhkan suasana yang sangat sejuk. Gak heran kalau danau toba menjadi tempat pilihan untuk berlibur untuk merenggangkan otot-otot yang kaku setelah sekian lama bekerja.

Ketentraman ini hanya akan kamu dapatkan di danau toba. Apalagi kalau keseharianmu selalu berada di Gedung-gedung tinggi dan selalu terbiasa menghadapi macet, maka sekali-kali kamu harus berkunjung ke tempat yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan seperti danau toba.

2. Memiliki budaya yang khas

Gak hanya pemandangannya saja yang membuat danau toba menjadi begitu terkenal, melainkan juga karena adat dan kebudayaannya yang begitu kental. Kamu akan jatuh cinta sekali dengan keramahan serta tradisi masyarakat Batak yang sebagian mendiami Pulau Samosir, tepat di tengah-tengah Danau Toba.

Nah, sebelum kita membahas destinasi apa saja yang ada di Danau Toba, kamu mesti tahu terlebih dahulu kapan waktu yang tepat untuk berkunjung ke Danau Toba. Sebetulnya hari apapun bisa hanya saja akan lebih baik untuk berkunjung dari bulan September hingga bulan November.

Periode ini dianggap waktu paling baik untuk berkunjung ke Danau Toba karena di bulan tersebut akan diadakan Festival Danau Toba. Sebuah festival yang menampilkan pertunjukan seni, musik dan olahraga. Di festival ini juga ditampilkan beberapa atraksi menarik yang sangat sayang jika kamu lewatkan. Contoh atraksi ini seperti kompetisi perahu naga, hingga fashion show.


Jika kamu ingin berkunjung ke Danau Toba, hal yang harus kamu perhatikan adalah moda transportasi yang akan kamu gunakan.

PANDUAN TRANSPORTASI WISATA KE DANAU TOBA SUMATERA UTARA 2020

Menggunakan pesawat:

Untuk kamu yang akan berangkat dari Jakarta, kamu bisa memesan tiket pesawat dengan berbagai pilihan maskapai seperti Garuda Indonesia, Lion Air, dan lain-lain. Katakanlah kamu akan menggunakan Garuda Indonesia dengan harga mulai Rp1.790.00. Kamu akan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Silangit dengan durasi selama 2 jam.

Setelah sampai di Bandara Silangit, kemudian kamu harus menyeberang ke Parapat untuk menyebrang ke Pulau Samosir. Kamu bisa menyewa mobil atau taksi dengan harga sekitar Rp350.000. Mobil ini bisa menampung 4 orang.

Terakhir kamu akan menyebrang dari Parapat ke Pulau Samosir menggunakan kapal feri. Perjalanan menggunakan kapal feri ini akan menempuh waktu sekitar 30-50 menit lamanya.

Nah, setelah sampai di Danau Toba, kamu bisa berkeliling menggunakan perahu. Dengan menggunakan perahu ini kamu bisa melihat Kawasan perairan yang cantik. Sebagai moda transportasi utama di Danau Toba, ongkos menggunakan perahu ini dibandrol dengan harga yang cukup murah yaitu Rp14.000 aja per trip.

Nah, yuk kita mulai aja bahas destinasi apa saja yang ada di dekat Danau Toba

PANDUAN LENGKAP DESTINASI WISATA DANAU TOBA SUMATERA UTARA

1. Panduan Wisata Air Terjun Binangalom

Tentu kamu pasti akan sangat senang jika kamu bisa berlibur ke suatu daerah yang belum pernah dikunjungi. Apalagi kalau suatu tempat itu adalah Danau Toba. Berkunjung ke Danau Toba gak hanya tentang wisata Danau Toba, melainkan banyak wisata yang sangat indah yang ada di sekitar Danau Toba.

Salah satu tempat wisata yang ada di dekat Danau Toba yang banyak dikunjungi wisatawan  adalah air terjun binangalom. Kata penduduk setempat, air terjun binangalom ini memiliki arti tersendiri lho. terdiri dari 2 suku kata Bahasa Batak Toba yaitu Binanga dan Lom /Lum  Binaga artinya adalah Sungai dan Lom/Lum artinya penyejuk hati.

Mungkin kamu bertanya-tanya apa sih keunikan dari air terjun binangalom ini. Beberapa keunikannya itu antara lain:

-Air sungai yang mengalir langsung ke danau toba

-Air danau yang jernih dan bersih

-Mandi di danau toba sambil menikmati guyuran air terjun -Konon katanya bisa mendatangkan jodoh

-Kawasan yang gak begitu jauh dari kota Parapat atau Balige

Destinasi air terjun ini sudah menjadi favorit para wisatawan sejak lama karena memiliki keunikan tersendiri. Konon katanya pada tahun 2015 tempat ini sangat sering dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara yang berbondong-bondong ingin merasakan langsung keindahan dan sejuknya mandi di air terjun ini.

Nah, jangan khawatir kamu kehabisan aktifitas saat berkunjung ke air terjun ini karena di sini sudah difasilitasi banyak hal termasuk aktivitas yang bisa kamu lakukan.

Hal yang harus kamu lakukan untuk berkunjung ke air terjun ini adalah menyewa speed boat dari Parapat menuju ke pulau samosir. Biaya sewa yang akan kamu keluarkan adalah Rp500.000. Usahakan untuk mencari rombongan atau membawa keluarga teman atau saudara agar biaya pengeluaran juga semakin diminimalisir.

Air terjun binangalom ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter.

Tips saat berkunjung ke Air Terjun:

-Membawa peralatan mandi seperti baju ganti, handuk dan lain-lain.

-Pastikan keadaan tubuh sedang dalam keadaan fit.

-Jaga selalu keluarga dan jangan sampai hilang dari pantauan

-Bawa bekal makanan dan minuman karena di tempat ini cukup susah untuk menemukan restoran.


2. Panduan Wisata Lembah Bakkara

Salah satu lokasi wisata yang ada di dekat Danau Toba Sumatera Utara adalah lembah bakkara. Lembah bakkara ini berada di Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Hasundutan, Sumatera Utara. Berdasarkan penilaian dari unesco Lembah Bakara disebut sebagai taman bumi (geopark). Lembah Bakkara ini dulunya adalah tempat kelahiran raja sisingamaraja XII sehingga lembah bakkara ini disebut sebagai warisan geologi atau seringkali disebut dengan Geopark Toba. Wisata ini ini sangat kaya akan mineral, bebatuan peninggalan letusan gunung serta kearifan lokal dan kekayaan budaya.

Lembah bakkara ini diselimuti oleh bayangan bukit yang menghasilkan panorama seperti goresan lukisan di atas kanvas yang begitu menakjubkan. Lembah Bakkara ini juga menyimpan nilai geologi seperti halnya Tombak Sulu-Sulu. 

Sampai saat ini Lembah Bakkara dijadikan wisata kelas dunia oleh para wisatawan karena memiliki wisata panorama dan wisata situs sejarah yang sangat bernilai.

Untuk berkunjung ke Lembah Bakkara ini, kamu bisa melalui jalan penuh tikungan, dengan jarak tempuh 50 menit dari Bandara Internasional Silangit.

Tapi tenang saja, di setiap tikungan kamu akan melihat panorama keindahan alam di Kawasan ini. Tak hanya itu, hamparan perladangan sawah dan perladangan bawang merah juga akan memanjakan mata kamu.

Tips berkunjung ke lembah bakkara:

-Selalu jaga sopan santun

-Jangan lupa untuk memastikan tubuh dalam keadaan fit

-Jangan lupa untuk membawa air minum agar tubuh tidak dehidrasi.

Baca Juga Artikel ini : 2 Spot Danau tersembunyi di Medan yang menawan

3. Panduan Wisata Menara Pandang Tele

Membahas Danau Toba seakan gak ada habisnya, setiap sudut danau toba ini sangat menarik untuk dibahas karena pesonanya yang luar biasa indah. Salah satu lokasi yang eksotik adalah Menara pandang tele. Menara pandang ini masih termasuk Kawasan samosir.

Tapi, destinasi ini bisa kita jumpai sebelum kita sampai ke Pulau Samosir. Banyak yang bilang kalau cara melihat Danau Toba dari sisi terbaik yaitu dengan melihat dari Menara Pandang Tele ini. Di Menara Pandang ini juga terlihat Gunung Pusuk Buhit.

Banyak orang yang percaya bahwa gunung ini adalah asal muasal orang Batak yang tinggal di Samosir.

Untuk berkunjung ke Menara Pandang Tele, kamu harus menempuh 45 menit perjalanan sekitar 45 menit melalui jalur darat. Jalan menuju ke Menara Pandang Tele yang merupakan bangunan bertingkat empat menanjak dan berkelok-kelok.

Untuk masuk ke area Menara Pandang Tele ini kamu hanya perlu membayar seharga Rp7.000 saja. Di bagian lantai dua bangunan ini memiliki balkon yang cukup luas sehingga sangat leluasa untuk kamu senang berfoto-foto.

Tips berkunjung ke Menara Pandang Tele:

-Selalu jaga sopan santun

-Jangan lupa untuk memastikan tubuh dalam keadaan fit

-Jangan lupa untuk membawa air minum agar tubuh tidak dehidrasi.

Artikel yang tidak kalah menarik : Wisata Medan yang wajib dikunjungi

4. Panduan Wisata Bukit Gajah Bobok

Salah satu kota metropolitan yang ada di Indonesia adalah Medan. Tentunya selain kesibukan yang padat, layaknya kota-kota besar di Indonesia Masyarakat Medan juga memiliki tingkat kesibukan yang tinggi. Tidak mengherankan jika Medan selalu dipenuhi dengan kemacetan, kesemrawutan dan berbagai kesibukan lainnya yang tidak jarang membuat ketenangan seseorang terganggu.

Dan salah satu cara untuk mengurangi kepenatan yang timbul bisa dengan berlibur ke daerah-daerah yang lebih senggang. Selain itu kegiatan berkemah juga bisa menjadi solusi bagi orang yang ingin menikmati segarnya alam. Di Medan juga terdapat banyak wisata yang sangat disarankan untuk dikunjungi.

Salah satu wisata yang bisa kamu kunjungi adalah Bukit Gajah Bobok.

Bukit Gajah Bobok ini berada di jalan lintas kabanjahe sikidang ini memiliki panorama yang sangat indah, pokoknya gak kalah dari tempat-tempat lain. Bagi kamu yang berangkat dari Medan, kamu bisa menempuh perjalanan 103 KM dan dapat kamu tempuh dengan 3 jam perjalanan melalui jalur darat.

Jalan masuk menuju Bukit Gajah Bobok ini tepatnya hanya berjarak sekitar 2 KM dari Simpang 3 Merek. Dan setelah sampai pada jalan masuk tersebut, pengunjung tinggal berjarak lebih kurang lebih 20 menit untuk sampai ke Puncak Bukit Gajah Bobok melalui jalan perkebunan di sekitaran Bukit.

Tempat ini dinamakan dengan Bukit Gajah Bobok karena dua bukit tertinggi terlihat seperti gajah yang sedang tertidur jika dilihat dari Jalan Lintas Kabanjahe-Sidikalang. Ditambah dengan belalai yang sesungguhnya jalan menuju bukit, semakin menampakkan Gajah yang sedang beristirahat.

Wisata satu ini sebetulnya baru saja aktif beberapa tahun belakangan ini dan pengelola dari wisata ini pun dipegang oleh warga setempat. Untuk biaya masuk ke wisata inipun belum ada tarif khusus hanya saja bagi wisatawan yang ingin berkunjung akan memberikan biaya retribusi sebesar Rp7.500.

Tempat ini akan bertambah cantik pada saat malam tiba. Pengunjung bisa melihat betapa indahnya kelap kelip bintang. Bintang-bintang yang bersinar indah bagai memberi kesan ketenangan yang mungkin sulit ditemui di tengah hiruk pikuk kota metropolitan. Ditambah dengan sejuknya udara yang ada, makin membuat pengunjung merasa dimanjakan oleh alam.

Menjelang pagi, jika beruntung para pengunjung bisa menikmati terbitnya matahari dari ufuk timur. Gejala alam yang menjadi pertanda dimulainya hari tentunya membuat jiwa pengunjung kembali bersemangat untuk menjalankan segala aktivitas ketika kembali ke Medan.

Kalau kamu adalah orang yang menyukai aktivitas outdoor seperti berkemah dan menyegarkan diri. Perjalanan ini relatif lebih mudah dan tidak memakan waktu yang begitu lama. Sepanjang perjalanan kamupun akan disuguhkan oleh pemandangan yang mampu merilekskan pikiran.

Tempat ini juga digadang-gadang menjadi salah satu destinasi favorit para pengunjung.

Tips berkunjung ke Bukit Gajah Bobok:

-Selalu jaga sopan santun

-Jangan lupa untuk memastikan tubuh dalam keadaan fit

-Jangan lupa untuk membawa air minum agar tubuh tidak dehidrasi.

Artikel Menarik bila Ingin Ke Malang : Panduan Lengkap Wisata Murah ke Malang 2020

5. Panduan Wisata Paropo di Danau Toba

Sumatera utara gak hanya melulu tentang danau toba lho. Ada juga destinasi lainnya yang amat cantik yang paropo danau toba. Paropo danau toba ini adalah sebuah desa kecil yang letaknya di pinggiran danau Toba. Paropo memiliki pesona alam yang sangat indah.

Tempat ini jadi salah satu tempat strategis dan asyik untuk sekadar duduk santai sambil menikmati keindahan Danau Toba. Ditemani angin sepoi-sepoi dan udara yang sejuk, Kamu pasti betah tinggal lama di Paropo.

Selain untuk bersantai menikmati Danau Toba, destinasi yang fotogenik ini juga sering dijadikan wahana buat hunting foto.

Camping nggak harus selalu di gunung, tapi bisa juga di tepi pantai atau danau. Kayak di Paropo ini, banyak wisatawan yang sering camping di area tepi danaunya. Bahkan Paropo ini jadi salah satu spot camping favorit di kawasan Danau Toba.

Selama camping di sini, Kamu bakal disuguhi sebuah keajaiban alam yang menakjubkan. Di satu sisi tenda Kamu bisa melihat hamparan air Danau Toba, sedang di sisi lain Kamu akan melihat jejeran perbukitan yang nggak pernah bosen buat dinikmati.

Di paropo ini juga bisa banget jadi andalan kamu sebagai tempat mancing ikan dan tempat bakar-bakar ikan bareng teman atau keluarga. Kalau dah gitu dijamin fikiranmu menjadi lebih fresh dan lebih terbuka. Untuk kamu yang ingin mancing jangan lupa untuk membawa peralatan pancing dari rumah karena disini belum ada penyewaan alat pancing.

Tips berkunjung ke Paropo:

-Selalu jaga sopan santun

-Jangan lupa untuk memastikan tubuh dalam keadaan fit

-Jangan lupa untuk membawa air minum agar tubuh tidak dehidrasi.

Mau Jalan-jalan ke Bali ? Baca Artikel ini :  Jelajah Wisata Bali 2020

6. Panduan Wisata Bukit Holbung

Pulau Samosir memang memiliki keindahan alam yang sudah banyak dibuktikan oleh para wisatawan yang sudah berkunjung ke Pulau Samosir. Salah satu wisata yang ada di Pulau Samosir adalah Bukit Holbung.

Bukit Holbung ini adalah sebuah desa tua yang memiliki usia mencapai 200 tahun. Melalui ketinggian kamu bisa menikmati panorama yang ada di desa ini. Kalau kamu sedang ingin mencari ketenangan, Bukit Holbung ini bisa menjadi destinasi pilihan. Apalagi kalau kamu setiap hari selalu berada di tengah-tengah padatnya kota metropolitan.

Destinasi ini adalah pilihan yang tepat untuk merefreshkan fikiran dan sejenak terhindar dari keramaian kota dan sesaknya polusi kota.

Adapun keunikan Bukit Holbung adalah kamu bisa berkunjung ke desanya terlebih dahulu untuk menyapa dan melihat aktivitas mereka yang sangat unik. Ada sekitar 500 orang tinggal di sana. Oh Iya kalau kamu mau melakukan trekking juga bisa hanya dengan melakukan perjalanan selama 10 hingga 15 menit untuk sampai ke puncaknya.

Penduduk setempat juga menyebut lokasi ini sebagai Bukit Teletubbies. Hal ini disebabkan kesamaannya dengan kecantikan dan ukuran. Tidak hanya memberikan pemandangan yang menakjubkan, bukit ini menawarkan suasana yang menyegarkan.

Dari sini, Anda bahkan bisa melihat Pusuk Buhit yang megah dan Danau Toba. Semua atraksi ini membuat potret alam yang hebat. Satu hal, Anda seharusnya tidak membuang sampah sembarangan agar keindahan bukit ini tetap terjaga.

Adapun rute yang bisa kamu gunakan jika kamu berangkat dari Medan adalah ke Tele. Selama perjalanan kamu juga bisa melewati Kabanjahe. Selain itu kamu bisa melalui rute lainnya yaitu Siantar, Parapat dan Samosir.

Oh Iya disarankan untuk membawa minuman dan makanan dari Rumah karena di lokasi ini tidak ada yang menjual restoran atau rumah makan. Sehingga sangat perlu persiapan yang cukup lengkap.

Tips berkunjung ke Bukit Holbung:

-Selalu jaga sopan santun

-Jangan lupa untuk memastikan tubuh dalam keadaan fit

-Jangan lupa untuk membawa air minum agar tubuh tidak dehidrasi.


7. Panduan Wisata Bukit Siadratas

Danau toba sejak dahulu hingga saat ini dijadikan sebagai wisata unggulan dan terkenal di Sumatera Utara. Banyak cara untuk menikmati keindahan danau toba, salah satu caranya adalah dengan melintasi danau dengan menaiki perahu. Eitts gak Cuma itu, di Danau Toba juga memiliki banyak spot yang sangat bagus untuk menikmati Danau Toba dari berbagai sisi.

Nah, salah satu cara menikmati keindahan danau toba juga dengan cara menikmatinya dari ketinggian alias melihat danau toba dari bukit. Salah satu bukit yang direkomendasikan adalah bukit siadtaratas. Untuk melihat danau toba dari bukit siadtaratas ini gak perlu diragukan lagi.

Ciri khas Bukit Siadtaratas ini bila dilihat dari jauh terlihat sangat hijau karena dipenuhi oleh pepohonan yang rindang. Jika kamu adalah seseorang yang sangat menyukai petualangan dan aktivitas outdoor, Bukit Siadtaratas ini bisa dijadikan lokasi berkemah yang cukup seru, lho.

Tapi, kamu harus tetap hati-hati saat berkunjung ke Bukit Siadtaratas ini mengingat memiliki permukaan yang cukup curam. Jalan yang bisa kamu lalui saat berkunjung ke Bukit Siadtaratas ini juga sangat kecil sehingga kamu harus tetap hati-hati.

Alami bukit Siadtaratas ini berada di Desa Paropo, Kecamatan Silahi Sabungan. Dairi, Sumatera Utara. Untuk kamu yang sedang mencari tahu rute untuk sampai ke bukit ini cukup mudah. Kamu bisa melalui rute Medan kemudian Merek  Tongging  Wisata Paropo yang memakan waktu kurang lebih sekitar empat jam perjalanan.

Bukit ini termasuk Kawasan yang memiliki pengelolaan yang baik. Sehingga setiap wisatawan yang masuk akan dikenakan biaya masuk per motor yang berjumlah Rp15.000 untuk weekend dan Rp10.000 saat weekdays.

Tapi dengan harga tiket masuk tersebut, kamu akan mendapatkan pengalaman berwisata yang sangat menakjubkan dan penuh tantangan.

Tips berkunjung ke Bukit Siadratas:

-Selalu jaga sopan santun

-Jangan lupa untuk memastikan tubuh dalam keadaan fit

-Jangan lupa untuk membawa air minum agar tubuh tidak dehidrasi.

Mau Ke Jogja ? Baca Artikel Ini : Super Lengkap, panduan jalan ke Jogja 2020

8. Panduan Wisata Bukit Simarjarunjung

Satu lagi bukit yang udah gak asing lagi di dunia pariwisata yaitu bukit Simarjarunjung. Bisa dibilang lokasi ini hamper menjadi spot favorit para wisatawan saat akan berkunjung ke Danau Toba. Melalui Bukit ini, kamu akan disuguhkan oleh pemandangan danau toba yang sangat indah.

Lokasinya cukup asyik dan bagi kamu yang ingin berfoto selfie dengan latar yang menakjubkan juga bisa.

Di lokasi bukit ini ditanami pohon pinus untuk menambah cantik lokasi ini. Bukit ini juga sudah diolah menjadi wisata yang hits dan populer sehingga sangat gemar dikunjungi oleh anak-anak muda. Salah satu spot yang dibangun adalah rumah pohon, gardu pandang, ayunan yang langsung menyuguhkan panorama danau toba dan masih banyak lagi spot yang gak kalah menarik.

Bukit Simarjarunjung ini berada di Jalan Simarjarunjung, Desa Parik Sabungan, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Akses jalan untuk menuju ke destinasi wisata satu ini sudah sangat mudah. Jalannya juga sudah lebar, bisa dilewati dengan kendaraan roda empat ataupun juga empat dengan mudah.

Jika sekiranya merasa tersesat, tanya saja kepada penduduk sekitar karena nama dari Bukit Simarjarunjung ini sudah sangat populer.

Untuk tiket masuknya sendiri wisatawan akan dikenakan biaya sebesar Rp5.000 saja per orang dan untuk biaya parkir akan ditarik biaya sebesar Rp1.000 per motor, untuk mobil sendiri akan ditarik biaya sebesar Rp2.000. Untuk datang secara rombongan seperti bus akan ditarik biaya sebesar Rp20.000.

Untuk menggunakan wahana akan diberikan harga untuk setiap wahana yang ingin digunakan.

Supaya kunjunganmu makin berkesan saat berjelajah ke Bukit Simarjarunjung, ada beberapa tips yang bisa kamu kamu lakukan. Berikut beberapa tips mudah yang bisa diterapkan.

        Lebih baik datang hari biasa, di masa liburan pengunjungnya sangat membludak.

        Ada baiknya membawa makanan dari rumah, harga di lokasi wisata cukup menguras kantong.

        Pastikan kendaraan dalam kondisi prima, meskipun jalan cukup bagus namun medannya menajak dan melewati cukup banyak tikungan

Bisa jadi alternatif lainnya di berkunjung ke Sumatera Utara ya? Yuk segera rencanakan untuk bisa jelajah ke Bukit Simarjarunjung.

Tips berkunjung ke Bukit Simarjarunjung.

-Selalu jaga sopan santun

-Jangan lupa untuk memastikan tubuh dalam keadaan fit

-Jangan lupa untuk membawa air minum agar tubuh tidak dehidrasi.

9. Terdapat kebun bunga sapo juma tongging.

Kebun bunga ini sebetulnya adalah nama guest house yang berlokasi di pinggir Danau Toba. Kamu sudah bisa membayangkan bagaimana rasanya berada di sebuah tempat yang memiliki kebun bunga sekaligus berada di dekat danau. Yups, tempat ini begitu tenang dengan pemandangan alam yang begitu menakjubkan.

Kebun bunga yang ada di tempat ini sungguh indah dan tertata rapi bak permadani. Gak hanya rapi tapi tempat ini juga sangat bersih dan sangat jauh dari image kotor. Gak sedikit lho pengunjung yang terkagum-kagum akan keindahan lokasi ini. Tempat ini juga menjadi spot yang unik untuk berfoto-foto ria.

Di antara bunga-bunga yang tumbuh bermekaran, sudah ada jalan setapak. Jadi Anda bisa menikmati bunga dalam jarak dekat ataupun hunting foto di sana tanpa merusak tanaman yang ada.

Setelah puas menjelajahi dan melihat bunga-bunga segar, di taman bunga ini juga menyediakan restoran untuk pengunjung. Di sini pengunjung bisa memesan makanan organic karena restoran ini menyuguhkan makanan organic yang tentunya sangat sehat.

Tips berkunjung ke Kebun Bunga Sapo Juma Tongging.

-Selalu jaga sopan santun

-Jangan lupa untuk memastikan tubuh dalam keadaan fit

-Jangan lupa untuk membawa air minum agar tubuh tidak dehidrasi.

Nah, itu dia panduna untuk kamu yang sedang merencanakan berkunjung ke Danau Toba dan sekitarnya di Sumatera Utara. Dengan adanya panduan ini diharapkan kamu dapat lebih mudah berkunjung dan memperkirakan apa saja yang harus kamu siapkan jauh-jauh hari.

Bagi kamu yang ingin tahu lebih banyak mengenai beragam wisata di Sumatera Utara beserta harganya, Sobat Wisata bisa lihat informasi nya disini : Paket Wisata Murah Sumatera Utara.

Oke Itu saja informasinya dari pandu, semoga membantu yah, Yuk Liburan Murah bersama Panduasia.com


Tag Terkait :

Pegunungan


by Darwin

Share :