5 Lokasi Keren Habisin Masa Liburan Akhir Tahun di Jakarta

5 Lokasi Keren Habisin Masa Liburan Akhir Tahun di Jakarta

Sat, 02 Jan 2021 - 02:52 PM

5 Lokasi Keren Habisin Masa Liburan Akhir Tahun di Jakarta

Selama tahun 2020 sudah banyak berkeliling secara online? Anak juga banyak menikmati beragam study tour online Indonesia dan mancanegara? Tak ada salahnya menyempatkan berlibur ke Jakarta, kok. Asalkan, tetap mematuhi protokol kesehatan dengan baik pastinya. Kalau Anda memutuskan untuk liburan di Jakarta, sempatkan untuk berkeliling di tempat-tempat yang unik dan khas. Pastinya, jangan lewatkan juga 5 lokasi keren habisin masa liburan akhir tahun di Jakarta berikut ini, yah.

5 Lokasi Keren Habisin Masa Liburan Akhir Tahun di Jakarta

Simak dulu deh, 5 lokasi keren habisin masa liburan akhir tahun di Jakarta versi PanduAsia:

1. Pulau Tidung

Pulau Tidung merupakan salah satu bagian dari Kepulauan Seribu yang punya keunikan tersendiri. Pulau Tidung yang terbagi menjadi Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil ini dihubungkan oleh sebuah jembatan. Jembatan tersebut dinamai Jembatan Cinta oleh penduduk setempat.

Tak hanya menikmati pemandangan laut dan jembatan yang indah, Pulau Tidung ini juga digunakan jadi area menyelam. Berbagai kegiatan penelitian terumbu karang juga dilakukan di Pulau Tidung ini, lho. Melepas penat dan mencari suasana baru di liburan di Jakarta ternyata bisa jadi semenenangkan ini, yah.

Jangan lupa mengambil foto untuk mengabadikan momen bersama keluarga juga, Sobat wisata. Belum bisa keluar kota tahun ini? Sempatkan untuk jelajah tempat wisata Indonesia secara online juga tak kalah serunya.

2. Jakarta Phinisi Cruise

Penasaran nggak sih, gimana sensasinya berlayar menggunakan kapal pinisi di kota Jakarta? Di tengah segala kesibukan dan hiruk-pikuk kota, Anda bisa menikmati suasana yang menenangkan dan pemandangan yang indah bersamaan. Jakarta Phinisi Cruise menyediakan dua jenis private luxury ships yang dijuluki DeKartini dan DeSartika.

Kapal pinisi ini juga disediakan untuk berbagai event seperti liburan keluarga, meeting perusahaan, ulang tahun, bahkan pernikahan, lho.

Yang paling memukau lagi, Anda bisa menikmati suasana matahari terbenam dan berfoto dengan latar belakang laut, nih. Jakarta Phinisi Cruise ini juga tetap mempertahankan hal yang berbau Indonesia, lho. Hal tersebut terbukti dari adanya ukiran batik di beberapa bagian kapal. Liburan naik kapal pinisi di Jakarta? Liburan ini cocok banget bagi Anda yang suka suasana tenang dan ingin pengalaman baru.

 

Alamat : Baywalk mall Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450

 

Anda berlibur ke Yogyakarta dan ingin menikmati pantai juga? Simak juga deh, 10 destinasi wisata Yogyakarta akhir tahun 2020.

3. Kali Besar Timur

Kota Jakarta makin berkembang maju dengan pesat, namun ternyata hal tersebut tidak membuat seluruh lokasi yang kuno digeser. Wilayah Kota Tua merupakan bukti nyata dari upaya berbagai pihak untuk mengabadikan bangunan kuno dan klasik yang ada.

Pada tahun 2019, Kali Besar Timur diresmikan untuk menjadi objek wisata Jakarta yang punya pemandangan indah dan unik. Kali Besar Timur ini bukan sembarang kali, lho. Kali ini walau dulunya kurang terawat, kini telah dipugar menjadi Kali yang cocok dijadikan objek foto.

Tentu, untuk memperlengkapi objek wisata tersebut, ditambahkan beberapa fasilitas lain yang mendukung. Beberapa daya tarik tersebut meliputi Taman Apung, Jembatan, dan Patung Unik. Agar pengunjung yang berkunjung juga bisa duduk-duduk menikmati suasana, disediakan beberapa bangku di pinggir kali, lho.

Objek wisata yang satu ini bisa jadi ide liburan di Jakarta yang unik dan nggak biasa saja, nih. Tentunya, juga tidak kalah keren dari beragam virtual tour luar negeri yang menarik dikunjungi.

4. Sea World Ancol

Pernah kebayang nggak sih, seperti apa rasanya bisa melihat kehidupan di dalam laut? Seperti apa yah, rasanya melihat aneka jenis ikan dalam jarak yang cukup dekat dan pastinya dalam keadaan hidup? Tidak, Anda tidak harus menyelam untuk melihat hal tersebut, kok.

Anda bisa merasakan sensasi berada di bawah laut dengan berkeliling di Sea World Ancol Jakarta. Sea World Ancol Jakarta memiliki koleksi aneka ragam jenis ikan dan hewan laut yang bisa Anda saksikan sambil berkeliling. Berkunjung ke Sea World Ancol juga cocok sekali bagi Anda yang punya anak kecil dan ingin liburan sambil edukasi, nih. Ingin tahu alamat lengkap Sea World Ancol yang bisa dijadikan destinasi saat liburan ke Jakarta? Berikut alamat beserta jam operasionalnya :

 

Alamat : Jl. Lodan timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

Jam Operasional : 09.00 - 18.00

 

Sobat Wisata, masih merasa butuh informasi lebih tentang objek wisata yang satu ini? Langsung saja kunjungi akun Instagram Sea World Ancol.

5. Pantai Marunda

Ketika berlibur, mungkin Anda butuh suasana baru yang menyegarkan. Sempatkan deh, berkunjung ke pantai Marunda yang terletak di Jakarta Utara. Walau tak ada pasir, mengingat pantainya dibatasi oleh tanggul, pemandangan disana cukup menyegarkan, lho. Suasananya yang tenang dan aroma khas laut juga berkolaborasi untuk membuat liburan di Jakarta makin mengesankan.

 

Alamat : Gg. VII, RT.3/RW.7, Marunda, Kec. Cilincing, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14150


Tag Terkait :

Rekreasi


by Abu

Share :


Artikel Terbaru