Menikmati Virtual Tour Budaya Luar Negeri

Menikmati Virtual Tour Budaya Luar Negeri

Sat, 10 Oct 2020 - 08:43 AM

Menikmati Virtual Tour Budaya Luar Negeri

Virtual tour bisa bermanfaat pada hal apa sajasih? Hanya rekreasi saja kah? Tentu tidak, Sobat Wisata. Anda juga dapatmenikmati Virtual Tour budaya luarnegeri yang akan dibahas pada artikel kali ini.

Budaya merupakan sesuatu yang sangat dekatdengan kehidupan manusia. Budaya terbentuk dari banyak hal dan kemudianditurunkan dari generasi ke generasi. Hal ini juga menjadi penyatu antarabeberapa orang yang punya budaya yang sama. Menariknya, dengan mengetahui danmemahami perbedaan budaya, ada banyak manfaat yang dapat diperoleh.

Budaya inibisa dipelajari di buku, internet dan berbagai sumber lain. Namun ternyata adacara menyenangkan untuk mengenali budaya ini, lho. Anda dapat menikmati beragambudaya sambil mempelajarinya melalui virtual tour.

 

Virtual Tour Budaya LuarNegeri yang Menarik Dieksplor


Ketikaberjalan-jalan ke luar negeri, apa sih yang Anda cari? Apakah pemandangannyayang memukau dan tak ditemui di dalam negeri? Atau mungkin pengalamannyabertemu dan berhubungan dengan orang yang berbeda kebangsaan? Atau Anda lebihtertarik pada merasakan budaya dari negara tersebut dan mempelajarinya lebihdalam?

Sayang sekali, bila Anda pergi ke luar negeri namun tak mengeksplorbudayanya yang tentu kaya dan beragam, lho. Hal ini ternyata juga berlaku waktuAnda mengikuti virtual tour. Apa saja sih unsur budaya luar negeri yang menarikdieksplor melalui virtual tour? Berikut beberapa diantaranya yang bisa menjadireferensi untuk Sobat wisata sekalian :

1. Virtual Tour Kuliner

Kuliner luar negeri memang tak ada habisnya untuk dibahas, deh. Kulinersendiri saja sudah menarik dan banyak digemari, apalagi kuliner luar negeriyang punya kekhasan masing-masing. Ketika sedang mendalami budaya makanan ataukuliner di sebuah negara, akan ditemui banyak ciri khas dari negara tersebut,lho.

Dari segi bumbu, cara mengolah, bahkan cara menyusun saja bisa berbedasekali dari yang ada di dalam negeri. Begitu menarik untuk bisa mengetahui danmengenal seperti apa makanan di negara lain. Dari kuliner ini, budaya lain punterbuka secara perlahan, lho.

Maksudnya seperti apa, sih? Sebuah negara yangpernah berhubungan dekat, atau mungkin pernah dijajah oleh negara lain pastimemiliki komponen kuliner yang serupa dengan negara tersebut.

Kuliner di negara yang sama sekali berbeda sebenarnya menarik untukdipelajari, mengingat mungkin banyak bahan yang tidak ada di dalam negeri. Akantetapi, bahkan kuliner yang ada di negara serupa dengan Indonesia, Asiamisalnya, juga tak kalah seru untuk dipelajari, lho.

Bahkan, Anda bisa langsungmencoba sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang bisa didapatkan. Salah satudestinasi menarik untuk topik kuliner yaitu Jepang VirtualTour. Tentu, ada banyak budaya kuliner yang bisa dilihat dari destinasitersebut, seperti sushi, takoyaki, okonomiyaki, kakigori, dan masih banyaklagi. Namun hati-hatiyah, mempelajari kuliner ini bisa membuat Anda makin lapar dan tak sabar menanti jam makan, lho.

2. Virtual Tour Musik

Para pecinta musik pasti paling tertarik dengan poin yang kedua ini, nih.Musik merupakan salah satu jenis budaya luar negeri yang dapat dipelajari dandieksplor lebih lagi. Jika Anda sedang mengikuti London virtual city tour, Anda dapat mengeksplor Royal Academy of Music Museumyang menyimpan banyak instrumen, manuscripts, dan berbagai hal menarik lainnya.Anda juga bisa mengenal seperti apa musik tradisional yang ada di tiap negarayang Anda kunjungi, walau secara virtual.

Musik juga memiliki fondasi dan sejarah yang kuat didaerah Eropa, yang mana juga merupakan tempat lahirnya banyak musisi legendarisdunia. Jika Anda lebih tertarik pada musik yang tradisional, mengunjungi negaraAsia yang punya alat musik yang unik juga bisa jadi pilihan yang baik. Andabisa mengikuti SeoulVirtual City Tour untuk mengenal berbagai alat musik tradisional yang adadi sana.

3. Virtual Tour Seni Arsitektur

Budaya ternyata tak harus membosankan dan melulubicara soal tarian, pakaian, ataupun musik, kok. Sadar atau tidak, budayasebuah negara juga tercermin melalui seni arsitektur khasnya, nih. SeniArsitektur ini juga bisa jadi topik menarik untuk diserap dan dieksplor melaluivirtual tour.

Walau Anda tak bisa langsung menginjakkan kaki di tempattersebut, namun Anda tetap bisa mengamati dan mengenali seperti apa sih, seniarsitektur di suatu negara. Anda bisa menikmati arsitektur unik dari berbagaitempat yang akan ditemui dalam virtual tour kotaItali seperti Colloseum, Menara Pisa, dan sebagainya.

Tentujika diperhatikan, oleh orang awam yang tak mendalami desain pun, terlihatperbedaan yang mencolok dengan seni arsitektur asli Indonesia.

Mengamati arsitektur ini ternyata bisamenyenangkan bahkan bagi Anda yang bukan mahasiswa jurusan Arsitek, kok. Inginlangsung merasakan dan mengamati lebih dekat arsitektur di suatu wilayah? Andabisa merencanakan wisata luar negeri ketika kondisi sudah kondusif dan aman,Sobat wisata. Sebelum itu terjadi, tak ada ruginya nih, mengeksplor secaravirtual terlebih dahulu bersama paket virtual tour yang ada di PanduAsia.

Destinasi Virtual Tour Budaya Luar Negeri


Kalau ingin mempelajari budaya, paling cocok memilih destinasi negara manasih? Sebenarnya, semua negara memiliki budaya yang beragam dan unik. Keunikanini patut untuk dihargai dan dipahami, tentunya. Akan tetapi, ada beberapapilihan destinasi yang mungkin bisa Anda kunjungi dahulu sebelum mengeksploryang lain. Tentu hal ini tetap bergantung pada minat dan selera masing-masing,yah.

1. Virtual Tour Itali

Destinasi yang satu ini cocok bagi Anda yang ingin menikmati budaya yangcukup berbeda dengan Indonesia. Anda dapat mengeskplor kuliner dari tempat yangdikenal dengan pasta dan pizzanya ini. Tentu, kuliner Itali bukan hanyaterbatas dengan pizza dan pasta, yah. Anda juga dapat mengeksplor tempatbersejarah yang memiliki arsitektur unik dan klasik.

2. Virtual Tour Jepang

Jepang merupakan negara di Asia yang juga memiliki budaya yang kaya. Mulaidari pakaian khasnya yaitu Kimono yang cukup populer di berbagai negara, sampaimakanan yang bermacam-macam. Budaya salam di Jepang pun juga unik dan menarikuntuk dipelajari, lho. Tak kalah menariknya juga yaitu bahasa Jepang.

3. Virtual Tour Paris

Destinasi ini memang menjadi favorit oleh banyak tourist dari berbagaidaerah. Kuliner dari salah satu kota di Perancis ini sudah dikenal di berbagaibelahan dunia. Khususnya untuk produk roti dan pastry yang memang khas dansudah tersebar. Menarik lho, mengenali budaya fashion yang juga cukup dikenaldi Paris, kota mode ini.

4. Virtual Tour India

Negara Asia yang satu ini memang kaya akan budaya. Mulai dari pakaian,makanan, arsitektur, musik, tarian, dan masih banyak lagi. Budaya India inijuga menarik untuk dipelajari dan dikenali lebih lagi, lho. India bukan hanyabicara soal bollywood saja yang memang terkenal juga, melainkan budaya yangunik dan menarik.

5. Virtual Tour Korea

Korea bukan hanya bicara soal lagu, drama dan artis yang memang dikenalsecara internasional. Akan tetapi, negara ini memiliki budaya yang beragampula. Dari segi musik, kuliner, pakaian, rumah, dan masih banyak lagi.

Disamping destinasi diatas, tentu masih banyak sekali destinasi lain yangmenarik untuk dieksplor lebih lagi. Karena sebenarnya tiap daerah punya budayayang unik dan sayang sekali bila dilewatkan, nih. Beruntungnya, kini mengeksplorbudaya dapat dilakukan dengan virtual tour yang mengasyikkan.

 

KeuntunganMenikmati Budaya Luar Negeri Melalui Virtual Tour


Budaya merupakan hal yang tak pernah habis dibahas. Budaya dari berbagainegara memiliki ciri khas dan perbedaan yang sangat menarik untuk dipelajarilebih lagi. Menakjubkan rasanya, dapat mengenali budaya yang sama sekaliberbeda dengan negara asal sendiri. Tak jarang juga Anda akan takjub melihatadanya budaya seperti demikian. Apa saja sih keuntungan menikmati budayamelalui virtual tour?

1. Biaya Tour Lebih murah

Virtual tour ada untuk membebaskan banyak orang dari kebosanan tinggal dirumah semasa pandemi Covid-19. Hal tersebut memang benar, namun bukan menjadisatu-satunya tujuan dan kegunaan virtual tour, nih. Virtual tour juga menjadipeluang besar bagi Anda yang ingin berlibur ke luar negeri namun belum adawaktu atau kesempatan.

Dengan virtual tour, Anda bisa mengelilingi suatuwilayah dalam hitungan jam dan biaya yang tak mahal. Paris virtual city tour dapat mewujudkan impian Anda untuk melihat apa saja yang ada disalah satu kota terkenal di Perancis ini. Selain KotaParis kita juga mengunjungi beberapa kota lainnya, seperti : Vienna Virtual City Tour dan MoskwaVirtual City Tour

Walau biaya tak mahal, Anda bisa mengenal banyak haldari tempat tersebut berdasarkan penjelasan dari tour guide yang ada, kok. Andabisa melihat dan memperkirakan juga nih, kira-kira tempat apa saja yang nantiingin Anda kunjungi bila sudah ada kesempatan untuk berlibur di sana.

Menariksekali, yah? Anda ingin mengenal budaya negara tersebut? Kini keinginan Andabisa terwujud tanpa menunggu lama juga tanpa merogoh kocek terlalu banyak, lho. Bagi Anda yang masih mahasiswa

2. Virtual Tour mengeksplor tanpa kurangi keamanan

Pada masa Covid-19 seperti ini, jika diamati, takjarang ditemui pihak yang sudah tak betah dan tak sabar diam di rumah. Mulaiada beberapa orang yang rela mempertaruhkan keselamatan demi refreshing sejenakdi luar kota untuk membuang kepenatan. Salah atau benar, tergantung daripandangan masing-masing, namun Anda bisa memilih alternatif yang lebih amandari itu, lho.

Anda bahkan bisa mengeksplor budaya sebuah negara dan bukanhanya berkunjung ke luar kota saja melalui virtual tour.

Mendapatkan informasi iya, menambah pengetahuan akanbudaya juga, refreshing pun dapat dan tidak perlu mengorbankan keamanan Andadan keluarga yang terkasih. Walau mungkin terasa tak familiar, beradaptasiterhadap perubahan merupakan hal yang penting untuk terus survive, lho.

Dalamkeadaan apapun, alangkah baiknya jika tetap bisa merefresh pikiran darikepenatan dan suntuk yang melanda. Virtual tour tak kalah serunya dibandingtour biasa dan jelas lebih aman khususnya dalam kondisi seperti ini, nih.

3. Bisa langsung mengeksplor lagi setelah tour

Pernahkah Anda bepergian ke luar negeri atau ke suatutempat dan menemui budaya yang khas dan menarik disana? Rasanya ingin sekalilangsung mencari tahu lebih tentang budaya tersebut melalui Internet ataupunberbagai buku yang ada. Namun seringkali, Anda pulang dari tempat tersebut danbaru bisa mencari dan mengeksplor jika sudah kembali.

Masalahnya, tak jarangAnda lupa apa yang menarik, tak ada waktu, atau sudah terfokus pada hal yanglain. Dengan mengikuti tour virtual, sebenarnya Anda jadi lebih bisamengeksplor budaya, lho. Anda dapat mencari informasi di internet, Youtube,maupun buku online yang tersedia. Jadi, virtual tour ini sebenarnya cocok bagiAnda yang punya minat tinggi di bidang budaya juga, lho.

4. Virtual Tour mengekplor lebih banyak dalam waktu lebih singkat

Ketika bepergian secara fisik, memang kelebihannyaAnda dapat langsung merasakan atmosfer, suasana, dan keadaan nyata di suatutempat. Akan tetapi, secara biaya dan waktu tentu hal ini akan sangat terbatas.Anda bisa jadi tertarik pada budaya dari banyak negara.

Ingin tahu seperti apasih, tarian khas Meksiko, namun juga penasaran makanan tradisional di KoreaSelatan. Mungkin juga penasaran seperti apa gaya hidup orang Rusia. Wah, tentuuntuk bisa tiba di ketiga tempat tersebut saja sudah butuh biaya yang taksedikit dan setidaknya tiga kali liburan, jika Anda bekerja full time di suatuperusahaan.

Dengan virtual tour, Anda bisa mengintip dan mengeksplor banyaknegara dalam waktu lebih singkat. Jika memang Anda betul-betul tertarik padasuatu budaya yang ditemui, nantinya Anda bisa juga menjadwalkan liburan ketempat tersebut saat kondisi sudah kondusif, bukan?

Virtual tour ini bahkan akan tetap bisa Anda nikmatiketika pandemi Covid-19 sudah selesai. Mengapa? Karena Anda tetap dapatmengeksplor banyak negara dengan lebih cepat melalui virtual tour. Bagi Andayang punya banyak kesibukan namun punya ketertarikan ke banyak negara, virtualtour akan menjadi jawaban yang paling pas untuk memenuhi keinginan Anda.

Ingintahu budaya di Amsterdam yang mungkin tak terlalu banyak diinformasikan diinternet? Anda dapat mengikuti Amsterdam virtual city tour, nih. San Francisco virtual city tour juga tersedia untuk Anda ikuti, jika lebihtertarik dengan tempat yang satu ini.

 

Berwisata memang bertujuan untuk sarana rekreasi danhiburan dikala penat atau ada juga yang menjadikannya hobi. Akan tetapi,berwisata ternyata bukan hanya menjadi sarana untuk melepaskan diri darikesibukan saja, lho. Berwisata bisa menjadi sarana untuk mengenal dan menikmatiberbagai budaya yang ada di berbagai daerah.

Dengan mengenal budaya berbagaidaerah, seseorang dapat memiliki pengetahuan yang berharga. Pengenalan akanbudaya ini juga penting dalam hal bisnis, lho. Bisnis merupakan kegiatan yang sangatmungkin melibatkan orang dengan berbagai latar belakang kebudayaan. Anda dapatlebih mengerti bagaimana harus menanggapi orang dari berbagai budaya secaratepat.

Bukan hanya berguna dalam hal bisnis, bagi yang memangsuka, mengenal budaya ini dapat memperkaya Anda dalam berbagai segi. Kiniberbagai negara di dunia dapat Anda eksplor dengan cepat dan mudah. Andatinggal memilih saja negara mana yang ingin dieksplor dan cari paket Virtual Touryang tersedia di Panduasia.com. Mudah dan terjangkau, namun Anda memperolehbanyak pengalaman dan pengetahuan baru yang dapat berguna.

 


Tag Terkait :


by Abu

Share :