Kuliner Jogjakarta Favorit Modal 100 Ribu

Kuliner Jogjakarta Favorit Modal 100 Ribu

Sat, 04 Jul 2020 - 08:27 PM

Kuliner Jogjakarta Favorit Modal 100 Ribu

Halo Sobat Wisata, Bagaimana Kabarnya? kali ini pandu ingin mengupas informasi mengenai Kuliner Favorit Jogjakarta Modal 100 Ribu. PSBB sudah mulai memasuki masa transisi, seperti nya dalam waktu dekat kita bisa mulai kembali menikmati berbagai Kuliner Favorit di Jogja, yang tentu saja tetap dalam pemberlakuan Protokol Kesehatan yang ada.

Siapa yang tidak kenal dengan kota istimewa yang dikenal sebagai kota pelajar satu ini. Ialah Jogjakarta yang merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal sebagai salah satu kota wisata di Indonesia. Hal ini dikarenakan memang kota  Jogja ini menawarkan begitu banyak destinasi wisata favorit Jogja di dalamnya.

Dari wisata alam, kuliner, sejarah, sampai  dengan pagelaran seni khas Jogja apalagi ditambah dengan keramahan penduduknya, dijamin mampu membuat para pelancong betah untuk berlama-lama di kota pelajar ini.

Selain itu, Jogjakarta tidak hanya ramai dengan destinasi wisata favorit dan ramah penduduk loh, karena yang terpenting dari yang paling penting ialah Jogja ramah di kantong para pelancong. Oleh karena itu, terdapat banyak sekali wisata kuliner murah dan destinasi wisata murah di Kota Jogjakarta. Dijamin deh, buat kalian para pelancong low budget gak bakal kelaparan disini. Ramahnya pake banget kan? 

Oleh karena itu, terdapat banyak sekali wisata kuliner murah dan destinasi wisata murah di Kota Jogjakarta. Dijamin deh, buat kalian para pelancong low budget gak bakal kelaparan disini. Ramahnya pake banget kan? Oke, langsung simak aja yaa ulasan dibawah ini, apa saja Kuliner Jogjakarta Favorit Modal 100 ribu yang bisa kita menikmati ketika kita berada di Daerah Istimewa Jogjakarta ini.


Rute Menuju Berbagai Lokasi Kuliner Jogjakarta Favorit

Sebelum kita memutuskan mau jalan kemana, berikut pandu informasikan Rute kemana kita akan berjalan selama menikmati masa kuliner Jogjakarta Favorit ini, ayu kita lihat rute nya

Kalau kita perhatikan memerlukan estimasi waktu 54 menit, alias hampir 1 jam untuk mengunjungi berbagai rute destinasi Kuliner Jogjakarta Favorit ini. terdapat 5 Lokasi yang bisa kita kunjungi. 

Estimasi waktu ini adalah dengan berjalan kaki, alias tanpa kendaraan, mengapa? supaya selain berwisata kuliner, kalian juga bisa menikmati berbagai wilayah yang menarik di Daerah IstimewaYogyakarta ini. Pastikan untuk tetap mengenakan masker dan membawa perlengkapan kesehatan lainnya selama berjalan kaki ya Sobat Wisata

1. Tugu Jogja

Siapa yang tidak tau dengan tugu Jogja atau Tugu Pal Putih ini? Landmark khas Jogja yang selalu menjadi destinasi favorit para pelancong lokal maupun mancanegara. Rasanya ada yang kurang kalau ke Jogja tapi belum foto disini. Tugu yang ikonik ini selain karena jaraknya dekat dengan Malioboro yang merupakan pusat keramaian kota Jogjakarta, juga memiliki nilai mistis untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Hal ini dikarenakan posisi tugu berada satu garis dengan Gunung Merapi, Keraton Jogja, dan Laut Selatan. Dan yang terpenting ialah kalian gak perlu merogoh kocek untuk bisa foto-foto di tugu ini. Cukup bersabar saja untuk menunggu antrian.

 Lokasi: Jl. Jenderal Sudirman, Gowongan, Jetis, Kota Jogjakarta.


2. Angkringan Kopi Jos Lik Man

Kalau lagi jalan-jalan ke Jogjakarta pasti tidak asing dengan angkringan-angkringan yang berjejer di pinggir jalan atau di pusat-pusat pariwisata. Angkiran adalah warung yang mudah ditemui di Jogja, salah satu yang terkenal ialah angkringan Kopi Jos Lik Man. Sesuai dengan namanya, angkringan ini menyediakan kopi jos yang merupakan kopi hitam yang disajikan dengan arang di dalamnya.

Ketika arang tersebut dimasukkan ke dalam kopi hitam panas maka akan terdengar suara nyess dan aroma harum kopi akan keluar dan menggoda para penikmatnya. Tidak hanya kopi jos, kamu juga bisa memesan berbagai minum lainnya baik panas maupun dingin serta berbagai makanan seperti sego kucing dan lain-lain yang dijamin pasti lezat. Angkringan mulai dibuka pada pukul 18.00 dan kalian akan merasakan suasana kota Jogja malam hari yang menyenangkan tanpa menguras kantong. Jadi penasaran, kan?

Lokasi: Jl. Wongsodirjan, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta 


3. Gudeg Mbah Lindu Sosrowijayan

Ibarat pepatah lama bagai sayur tanpa garam, begitu pula yang dirasakan oleh wisatawan kalau sudah ke Jogja tapi belum makan gudeg. Gudeg mbah Lindu ini adalah salah satu gudeg yang sudah eksis bahkan sebelum Jepang datang ke Indonesia.

Biasanya gudeg ini disajikan dengan daun pisang yang dijepit oleh lidi. Gudeg Mbak Lindu ini buka dari pukul 05.00 s.d 10.00 pagi saja dengan harga Rp. 15.000 s.d Rp. 20.000 saja dengan varian gudeg, krecek, tahu, tempe, dan telur ayam. Jadi, mesti buru-buru yaa kalau gak mau kehabisan.

Lokasi: Jl. Sosrowijayan No.30, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta


Baca Juga Artikel ini : Panduan Sangat Super Lengkap Wisata Jogja 2020 


4. Titik Nol Jogja

Titik Nol Jogja adalah destinasi wisata yang tidak boleh kalian lewatkan saat berada di Jogja. Lokasinya berada di kawasan Malioboro sehingga tepat sekali menjadi tempat bagi para pelancong yang ingin bersantai dan beristirahat melepas penat sehabis puas berbelanja atau selepas berjalan-jalan mengitari Malioboro.

Kalian tidak perlu mengeluarkan kocek untuk bersantai disini karena kursi-kursi taman yang nyaman sudah disediakan secara gratis, serta jika beruntung kalian dapat menikmati berbagai atraksi budaya seperti tarian-tarian, pengamen dengan alat musik tradisional, dan lain-lain.

Titik Nol Jogja ialah salah satu lokasi yang instagenic yang tentunya akan membuat feed Instagram kalian jadi lebih eye catching. Satu julukan yang sering ditujukan bagi tempat ini ialah lokasi yang tak pernah tidur karena kalian bisa mengakses tempat ini kapan pun kalian mau. Kurang apa lagi coba? Ya kali gak kuy!

Lokasi: Jl. Pangurakan No.1, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta 


Artikel ini juga tidak kalah menarik : Panduan Super Lengkap Wisata Ke Bali 

5. Wedang Ronde Mbah Payem

Wedang Ronde merupakan salah satu senjata andalan kalau suasana malam di Jogja sudah mulai dingin. Salah satu penjual legendaris wedang ronde ini ialah Mbah Payem yang sudah mulai menjual wedang ronde ini sejak tahun 1965. Minuman khas yang berisi ronde dari beras ketan, kolang-kaling, dan kacang tanah ini diracik sendiri oleh Mbah Payem dengan cita rasa yang dijamin endes.

Penasaran sama rasanya? Datang aja langsung ke gerobak jualannya Mbah Payem dari pukul 19.30 sampai dengan rondenya habis. Cuma dengan Rp. 6.000 saja kalian akan merasakan hangatnya suasana kota Jogja di malam hari. Sudah tahu kan  salah satu lokasi wisata kulinet termurah di Jogjakarta, jadi tunggu apa lagi?

Lokasi: Jl. Kauman, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta


6. Alun-alun Kidul

Alun-alun kidul atau alun-alun selatan adalah salah satu alun-alun terkenal di Jogja yang berada di selatan Keraton Jogja. Banyak hal yang bisa kalian lakukan disini, mulai dari berkeliling alun-alun dengan menyewa sepeda tandem atau naik odong-odong yang harganya Rp. 15.000 s.d Rp. 30.000, atau hanya duduk-duduk bersantai menikmati suasana malam kota Jogja.

Bahkan kalian pun dapat melakukan wisata kuliner disini, banyak pedagang kaki lima yang akan menjajakan berbagai jajanan seperti wedang ronde, tempura, dan lain-lain dengan berbagai varian harga. Tunggu apa lagi nih!

Lokasi: Jl. Alun Alun Kidul, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta


Halo Sobat sudah kenyang? mau tetap lanjut lagi jalan kaki nya? kalau mau lanjut pandu kasih Bonus ini lokasi tempat jajanan yang lumayan enak juga neh, lokasinya agak lumayan jauh, but masih worth it kok Sobat Wisata. Ini Rutenya 

 

7. Sate Klathak Pak Bari

Perlu waktu kisaran 2 jam bila berjalan kaki dari lokasi yang sebelumnya di point 6. Alun-alun Kidul, bila naik kendaraan grab memerlukan waktu sekitaran 22 menit doank kok Sobat Wisata.

Buat kalian yang pernah nonton film Ada Apa dengan Cinta 2 pasti tidak asing lagi dengan warung sate yang satu ini, karena salah satu adegan Rangga-Cinta di ambil di warung ini. Sate Klathak ialah sate kambing yang dibakar di atas bara api seperti pada umumnya, tapi ada yang berbeda dengaan sate klathaknya Pak Bari karena Ia tidak menggunakan tusuk sate yang berbahan bambu, melainkan menggunakan jeruji motor.

Hal ini tentu akan memberikan cita rasa yang berbeda dikarenakan pembakaran yang menggunakan besi akan membuat daging kambing mata dengan merata. Eits, tidak hanya menjual sate saja, warung ini juga menjual tongseng kambing tongseng buntut kambing, dan gulai kambing dengan harga Rp. 20.000 s.d Rp.25.000 saja. Warung ini buka mulai pukul 18.30 s.d 02.00 dini hari atau sampai dengan hidangan habis. Kapan lagi nyobain dinner ala Cinta dan Rangga ya gak?

Lokasi: Pasar Wonokromo, Jalan Imogiri Timur No.5, Wonokromo, Pleret, Wonokromo II, Wonokromo, Kec. Pleret, Bantul


Oke Sobat Wisata , itu saja beberapa informasi menarik Kuliner di Jogjakarta bersama panduasia.com, oh iya bagi sobat yang masih penasaran dengan berbagai wisata di Jogjakarta, namun sobat belum ada waktu untuk berkunjung kesana karena masih berada dimasa pandemi, sobat wisata bisa kok menikmati program Wisata Virtual Tour Jogja, silahkan sobat klik link ini : Virtual Tour Yogyakarta dan yang ini Virtual Tour Yogyakarta Seru.

Harga Virtual Tournya dijamin murah dan ga bikin kantong sobat wisata Bolong, cuma 50 ribu / orangnya sobat. Murah kan ?

Bagi yang mau tahu apa itu Virtual Tour, sobat bisa cari tahu informasinya di Link Berikut ini : Virtual Tour dengan Applikasi Zoom


Tag Terkait :

Rekreasi


by Abu

Share :